Anggota RAPI Gelar Buka Puasa Bersama di Lhoksukon

Avatar
Buka puasa bersama anggota RAPI Aceh Utara di Lhoksukon. Foto: Ist.

Lhoksukon | Aliansi ID – Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dalam wilayah Aceh Utara menggelar kegiatan buka puasa bersama di kafe Mr Coffee Lhoksukon, Aceh Utara, pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Kegiatan itu digelar insan komunikasi yang berhimpun dalam organisasi sosial yang bergerak di bidang komunikasi radio amatir dengan tujuan menjalin silaturahmi antar sesama anggota yang berada di seputaran kecamatan Lhoksukon dan sekitarnya dalam wilayah kabupaten Aceh Utara.

Baca juga :  Danrem Lilawangsa Dampingi Pangdam IM Ziarah ke Makam Sultan Malikussaleh

Ketua pelaksana kegiatan, Adhar (JZ01CXX), mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sekitar 60 anggota RAPI baik yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif lagi 10.28 (call sign).

“Kegiatan buka puasa bersama ini berawal dari saran beberapa anggota RAPI yang berdomisili di wilayah timur Aceh Utara. Mudah-mudahan acara ini menjadi penyambung silaturahmi anggota,” ujarnya.

Sesepuh RAPI Aceh Utara, Sofyan (JZ01ALV), saat didaulat menyampaikan sambutan, menyampaikan dirinya menyambut baik kegiatan silaturahmi ini.

Baca juga :  Polisi Ungkap Kasus Kepemilikan Senjata Api Rakitan di Aceh Utara

“Semoga kegiatan ini dapat menguatkan silaturahmi antar anggota, kita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas inisiatif panitia buka puasa, walaupun dilaksanakan spontan tapi Alhamdulillah disambut antusias oleh anggota,” ungkap pria yang akrab disapa Abuyan ini.

Disamping itu, lanjut Abuyan, ada anggota menyarankan agar Lhoksukon bisa terbentuk RAPI Lokal Wilayah Aceh Utara.

“Insya Allah setelah lebaran nanti kita akan menggelar Musyawarah Anggota yang mana nanti kita akan bentuk panitia RAPI Lokal Lhoksukon yang membawahi beberapa kecamatan agar kita disini ada induknya mengingat pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Utara ada di wilayah timur,” ucap Adhar menyambung Abuyan.

Baca juga :  Kodim Aceh Utara Sertai BNN RI Musnahkan 4,5 Hektare Ladang Ganja di Sawang

Acara buka puasa tersebut dihadiri oleh anggota dari berbagai kecamatan diantaranya Lhoksukon, Baktiya, Baktiya Barat, Tanah Jambo Aye, Langkahan, Matangkuli, Tanah Luas, Pirak Timu, Paya Bakong, Dewantara. []

Penulis : Amrizal Abe
Editor : Redaksi