Aceh, News  

Islamic Relief Indonesia Bersama Dinas Sosial Aceh Serahkan Bantuan Rumah Tahan Gempa di Aceh Besar

Avatar
Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh, Muslem Yacob, bersama Islamic Relief Indonesia melakukan serah terima bantuan Rumah Layak Huni dan Tahan Gempa untuk keluarga dhuafa di Gampong Lambheu, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar. Foto: Ist.

Jantho | Aliansi.IDIslamic Relief Indonesia bersama Dinas Sosial Provinsi Aceh melakukan serah terima bantuan Rumah Layak Huni dan Tahan Gempa untuk keluarga dhuafa di Gampong Lambheu, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, pada Kamis, 11 Juli 2024.

Rumah ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh Dr. Muslem Yacob, S.Ag, M.Pd kepada penerima manfaat atas nama Mawaddah, janda yang mengasuh dua anak dan orang tua yang sudah berusia lanjut (Lansia).

Baca juga :  Islamic Relief Gelar Lokakarya Saluran Harapan Gender, Perlindungan Anak dan Advokasi dengan Kajian Islam

Kepada Mawaddah, Muslem menyampaikan harapan agar dengan adanya bantuan rumah ini dapat memperbaiki kondisi kehidupan keluarga mereka.

“Semoga dengan adanya rumah ini memudahkan ibu dalam membesarkan anak-anak ibu yang masih kecil dan merawat orang tua yang sudah renta,” ujar Kepala Dinas Sosial Aceh itu.

Tidak hanya itu, Muslem juga memastikan keluarga Mawaddah selaku Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) penerima rumah bantuan tersebut agar masuk dalam skema bantuan sosial lain yang berhak diterimanya.

Baca juga :  Motor Anda Hilang? Cek di Polres Aceh Utara, Gratis Langsung Bawa Pulang, Ini Datanya

Ia menginstruksikan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) setempat untuk memantau dan mendampingi proses verifikasi.

Sementara itu, Area Coordinator Islamic Relief Indonesia perwakilan Aceh, Yusrizal Puteh menyampaikan Rumah Layak Huni dan Tahan Gempa tipe 36 m² ini dibangun dengan dukungan Islamic Relief Australia. Selain rumah, Islamic Relief juga memberikan peralatan rumah tangga yang bernilai Rp6.500.000.

Baca juga :  Islamic Relief Indonesia Salurkan 50 Ekor Sapi Kurban untuk Aceh Besar dan Aceh Utara

“Penerima manfaat dapat memilih kebutuhan dasar rumah tangga yang diperlukan, seperti tempat tidur, lemari, kipas angin, dan lain-lain,” jelas Yusrizal. []

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril