Aceh, News  

PII Aceh Sukses Gelar Latihan Kepemimpinan di 7 Kabupaten dan Kota

Avatar
Pelatihan Kepemimpinan PW PII Aceh. Foto: Ist.

Banda Aceh | Aliansi.ID – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII Aceh) kembali memperluaskan gerakan pengkaderan di penghujung tahun 2023. Setiap periode training yang dilaksanakan PII Aceh berhasil mencetak ratusan kader baru yang siap untuk memimpin dan berbuat untuk umat.

Ketua Bidang Kaderisasi PII Aceh, Rifa Sholeha, menyampaikan bahwa PII Aceh selalu melaksanakan kegiatan training, total 3 kali musim training diadakan setiap tahunnya, yaitu di Bulan Ramadhan, dan di periode cuti semester ganjil dan genap.

“Di penghujung tahun 2023, tepatnya di periode libur semester ganjil, PII Aceh menyelenggarakan pentrainingan di 7 titik di seluruh provinsi Aceh, dan terdapat 1 titik pembentukan Pengurus Daerah baru yaitu Kabupaten Simeulue,” ungkapnya dalam rilis media, Senin, 8 Januari 2024.

Baca juga :  Buka Kelas BJI, Ketua AJI Lhokseumawe Tekankan Pentingnya Kode Etik Jurnalistik untuk Jaga Kepercayaan Publik

Rifa menyebutkan rincian Leadership Basic Training (LBT) diselenggarakan oleh Pengurus Daerah (PD) Kota Banda Aceh (45 Kader), Pidie (15 Kader), Bireuen (30 Kader), Langsa (25 Kader), Simeulue (60 Kader), dan Aceh Tengah (40 Kader).

“Kemudian untuk Leadership Intermediate Training (LIT) dan Latihan Manajemen Dasar (LMD) yang dilaksanakan oleh PD PII Aceh Besar (25 Kader) dan yang dilaksanakan oleh PD PII Aceh Tengah (40 Kader), Aceh tengah juga menyelenggarakan Kursus PII Wati yaitu Isteecomah ll (15 kader),” papar Rifa dalam laporannya.

Baca juga :  PMI Provinsi Aceh Raih Peringkat Dua di Jumbara Nasional

Sementara itu, Ketua Umum PW PII Aceh, Amsal, saat di wawancarai di Sekretariat menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh Pengurus Daerah PII Kabupaten/Kota se-Aceh yang telah melaksanakan pentrainingan dengan sangat baik.

“Terima kasih kita sampaikan kepada seluruh Tim Instruktur yang turun dalam proses pengelolaan training di penghujung tahun ini,” ujar Amsal.

Semua ini, lanjutnya, tidak terlepas atas dukungan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Aceh, Pemerintah, sivitas akademika Sekolah dan seluruh elemen masyarakat yang turut andil menyukseskan kegiatan kaderisasi keumatan ini semoga menjadi amalan jariah bersama.

“PII Aceh terus komit melahirkan ratusan kader setiap periode pentrainingan, dan target yg kita ingin capai selalu berhasil, tentunya hal ini tidak terlepas dari peran dan sinergi bersama antara Pengurus Wilayah PII Aceh, tim instruktur, dan Pengurus Daerah se-Aceh,” tuturnya.

Baca juga :  Kejar Mimpi Lhokseumawe by CIMB Niaga Gelar Community Gathering dan Fun Talkshow Series

“Pada masa krisis kepemimpinan ini, training kepemimpinan adalah solusi untuk mempersiapkan pemimpin di masa yang akan datang, semoga kader yang telah dibina dan sah menjadi kader PII yang telah di gembleng di pentrainingan, mampu memberikan perubahan positif baik di lingkungan pertemanan, sekolah, masyarakat dalam pergerakan keumatan PII Aceh ke depan,” harapnya. []

Penulis : Rizki Fauzan
Editor : Amrizal Abe