Pj Wali Kota Lhokseumawe Tampil di Program Teras Negeri Tempo Media Group

Avatar
Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA, saat menjadi Narasumber dalam Program "Teras Negeri” Tempo Media Group. Foto: Ist

Jakarta | Aliansi.ID – Penjabat Wali Kota Lhokseumawe Dr Imran tampil sebagai narasumber dalam Program “Teras Negeri” Tempo Media Group di Jakarta, pada Rabu, 5 Juli 2023.

Imran secara khusus menerima undangan dari Tempo Media Group, salah satu media besar di tanah air, untuk menjadi narasumber dalam program Teras Negeri.

Sebagai narasumber, Imran diberikan kesempatan untuk berbicara tentang perkembangan Kota Lhokseumawe dalam berbagai aspek, mulai dari infrastruktur, kesehatan, strategi promosi dan pengembangan pariwisata, prospek investasi, serta hal-hal lain yang relevan.

Baca juga :  Komisi A DPRK Tetapkan Lima Calon Komisioner KIP Lhokseumawe

Dalam pertemuan langsung dengan Direktur dan jajaran redaksi Tempo, Pj Wali Kota berkesempatan untuk memperkenalkan Kota Lhokseumawe kepada publik luas. Ia menjelaskan kemajuan yang telah dicapai dalam penataan kota, penanganan sampah dan reformasi birokrasi.

Selain itu, Imran juga membahas upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan sektor kesehatan, termasuk perencanaan pembangunan rumah sakit modern dan peningkatan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga inovasi dalam penanganan stunting.

Baca juga :  Resmikan Gedung Kuliah Terpadu Jurusan TIK, Dirjen Diksi Apresiasi Civitas Akademika PNL

Dalam konteks promosi dan pengembangan pariwisata, Pj Wali Kota menyoroti potensi wisata di Kota Lhokseumawe, seperti pantai yang indah, keindahan alam yang memukau, serta budaya dan warisan sejarah yang kaya.

Tidak hanya itu, Imran juga mengungkapkan peluang investasi yang tersedia di Kota Lhokseumawe. Ia menjelaskan kebijakan pemerintah daerah yang ramah investor, sektor-sektor yang menjanjikan, dan insentif yang ditawarkan untuk mendorong investasi.

”Kesuksesan pemerintah daerah merupakan cerminan keberhasilan pemerintah pusat, dan bahwa sinergi antara pemerintah pusat dan daerah sangat penting untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif,” ujar Imran dalam program tersebut.

Baca juga :  Tim Satreskoba Polres Lhokseumawe Ringkus Dua Tersangka Penjual Narkotika di Aceh Utara

Program Teras Negeri merupakan program yang membahas bagaimana pembangunan daerah dan penerapannya untuk mengembangkan potensi daerah dan masyarakatnya. Wawancara eksklusif bersama Pj Wali Kota Lhokseumawe tersebut akan tayang di kanal YouTube Tempodotco beberapa waktu mendatang.

Editor : Redaksi
Sumber : Ril