Siswa SLB Babul Huda Meurah Mulia Study Tour ke Museum Islam Samudera Pasai

Avatar
For Aliansi.id

Lhoksukon | Aliansi.id – Sekolah Luar Biasa (SLB) Babul Huda kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, melakukan kunjungan belajar (Study Tour) ke Museum Islam Samudera Pasai yang berlokasi di gampong Beuringen, kecamatan Samudera, pada Rabu, 7 Juni 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperlihatkan peninggalan sejarah dan menanamkan rasa nasionalisme kepada peserta didik.

Kepala SLB Babul Huda, Nurul Husna S.Pd mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai visi SLB Babul Huda untuk mewujudkan proses pembelajaran yang efektif dan berorientasi pada spiritual, perasaan, akal, sosial, dan jasmani.

Baca juga :  Tanggapi Pernyataan Kombatan GAM Tak Perlu Masuk Politik, Politisi Partai Aceh Ini Angkat Bicara

“Kunjungan ini juga dilakukan untuk mengoptimalkan pencapaian prestasi akademik, baik dikelas maupun di luar kelas, agar para siswa lebih terbuka dan mengetahui tentang peninggalan bukti sejarah yang ada di Museum Samudera Pasai,” ungkap Nurul.

Sebelumnya para siswa SLB Babul Huda juga pernah menaiki Kereta Api (KA) Cut Meutia di Krueng Geukueh, Aceh Utara, yang didampingi oleh dewan guru.

Baca juga :  Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah Aceh Gelar Sosialisasi UU Cagar Budaya di Aceh Utara

“Kita membawa anak-anak untuk merasakan bagaimana naik kereta api, dan kita juga berharap kedepan bisa terus melakukan berbagai kunjungan belajar diluar kelas untuk menambah wawasan para siswa SLB ini,” tambah Nurul.

Selain melakukan kunjungan belajar diluar kelas, siswa SLB ini juga melakukan berbagai kegiatan ekstrakurikuler kesenian, seperti membuat kaligrafi, melukis, dan juga kerajinan tangan dari dedaunan.

Baca juga :  Tim Pansel Umumkan 30 Peserta Lulus Ujian Tulis Calon Anggota KIP Aceh Utara, Ini Nama-namanya

SLB Babul Huda merupakan pendidikan swasta yang berdiri sejak tahun 2017 lalu, dan kini sudah memiliki sebanyak 48 orang siswa-siswi yang kini masih menduduki kelas SD, SMP, dan SMA.

Editor : Amrizal Bayu
Sumber : Ril