Komisi II DPRK Aceh Utara Sambangi Smesco, Bahas Kolaborasi Ekosistem Kreatif

Avatar
Kunker Komisi II DPRK Aceh Utara beserta Disperindagkop dan UKM ke Lembaga Smesco Indonesia di Jakarta. Foto: Ist.

Jakarta | Aliansi.ID – Lembaga Smesco Indonesia menerima kunjungan kerja (Kunker) Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara Mulyadi, di Kantor Smesco Indonesia, Jakarta Selatan, 27 Juli 2023.

Pada Kunker tersebut, Mulyadi diterima langsung oleh Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP-KUKM Smesco Indonesia Wientor Rah Mada.

Dalam pertemuan antara Smesco Indonesia dan Lembaga Legislatif Kabupaten Aceh Utara serta Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Aceh Utara, akan berkolaborasi dalam proses kreatif produksi produk unggulan UMKM khas Kabupaten Aceh Utara.

Baca juga :  Sambangi Pirak Timur, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Tekankan Pentingnya Posyandu

Direktur Bisnis dan Pemasaran Smesco Indonesia Wientor Rah Mada, menyampaikan bahwa Disperindagkop dan UKM Kabupaten Aceh Utara membutuhkan support narasumber dari Smesco yang berorientasi pelatihan berbasis kompetensi.

“Sehingga peserta dapat dengan cepat mengaplikasikan pengetahuan agar segera mampu memproduksi produk unggulan khas,” ungkap Wientor.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRK Aceh Utara Mulyadi, menambahkan bahwa kolaborasi ini merupakan kerja sama jangka panjang.

Baca juga :  Polisi Ungkap Kasus Kepemilikan Senjata Api Rakitan di Aceh Utara

“Proses kreatifnya harus ter-mitigasi agar menghasilkan produk unggulan terbaik dan Aceh Utara memiliki SDM unggul yang mampu menggerakan sektor UKM,” jelas Mulyadi, politisi Partai Demokrat.

Untuk diketahui, Smesco sendiri merupakan kepanjangan dari “Small and Medium Enterprises and Cooperatives”, yang dalam bahasa Indonesia berarti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Smesco Indonesia berdiri pada Maret 2007 yang merupakan lembaga resmi di bawah Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Baca juga :  Tantawi Tutup Turnamen Sepak Bola Yasir Sawang Cup I, Satria Buket Lhok Bayu Kampiun

Smesco Indonesia saat ini menampung berbagai aneka produk unggulan 34 provinsi diseluruh Indonesia. Produk tersebut di display pada stand di paviliun provinsi yang terletak di lantai 1 dan 2 Gedung Smesco yang berlokasi di Jalan Jenderal Gatot Subroto kav. 94, Jakarta Selatan. Tempat ini berfungsi sebagai sarana pemasaran produk unggulan provinsi, co-working space, creative space dan office space serta area pameran.

Penulis : Aris Munandar
Editor : Amrizal Abe