600 Peserta Lomba Burung Berkicau Perebutkan Piala Danrem 011 Lilawangsa

Avatar
Kontes dan Lomba Burung Berkicau Piala Danrem 011 Lilawangsa Cup I rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 di lapangan Jenderal Sudirman, Lhokseumawe. Foto: Ist.

Lhokseumawe | Aliansi.ID – Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78, Korem 011 Lilawangsa menggelar Kontes dan Lomba Burung Berkicau yang berlangsung di lapangan Jenderal Sudirman, Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu, 24 September 2023.

Kontes dan Lomba Burung Berkicau diikuti oleh sekitar 600 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Mereka akan memperebutkan Piala Danrem 011 Lilawangsa Cup I.

Baca juga :  PNL Pimpin Konsorsium Program Penguatan Ekosistem Kemitraan Pengembangan Inovasi Berbasis Potensi Daerah Provinsi Aceh

Acara tersebut dilaksanakan, sekaligus memotivasi para pecinta satwa agar dapat mengembangkan burung-burung jenis kicau.

Jenis burung yang dilombakan adalah Kapas Tembak, Embering, Konin A, Murai Open, LB Fighter Ba, Kacer, Konin B Open, LB Fighter Ba, Kacer, Kenari, MB Open, CH Polos dan MB Ring.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi antar sesama komunitas pecinta burung berkicau, hal ini juga merupakan implementasi dari tugas pokok TNI dalam pembinaan teritorial guna menjalin kemanunggalan TNI dan rakyat.

Baca juga :  Usai Viral Pemasangan Bendera Bulan Bintang di Pagar Polsek Samalanga, Pelaku Minta Maaf

Danrem berpesan, agar peserta mematuhi semua ketentuan dan aturan yang sudah disepakati oleh panitia dan seluruh peserta lomba. Berani menerima kemenangan sekaligus siap menerima kekalahan.

“Selamat berlomba, semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk bimbingan dan kekuatan kepada kita semua dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga :  Meriahkan HUT ke-78 TNI, Korem 011 Lilawangsa Gelar Tenis Lapangan Danrem Cup

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 011 Lilawangsa, Dandim 0102 Pidie, para Kasi Korem, para prajurit jajaran Korem, para peserta dan Komunitas Pecinta Kicau Mania serta masyarakat yang hadir menikmati hiburan pertandingan yang datang dari berbagai daerah.

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril