Ngabuburit, Komunitas Rakan Muda Tebar 300 Paket Takjil kepada Pengguna Jalan di Lhokseumawe

Avatar
Aksi sosial Komunitas Rakan Muda Lhokseumawe menebar takjil kepada warga pengguna jalan di depan Taman Riyadhah Kota Lhokseumawe, Aceh. Foto: Ist.

Lhokseumawe | Aliansi.ID – Komunitas Rakan Muda Lhokseumawe menebar 300 paket kudapan yang dimakan sesaat setelah berbuka puasa (takjil) kepada warga pengguna jalan di depan Taman Riyadhah Kota Lhokseumawe, Aceh, pada Jumat, 22 Maret 2024 sore.

Kegiatan sosial itu dilakukan Komunitas Rakan Muda untuk mengisi waktu menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada bulan Ramadan yang populer dengan istilah Ngabuburit.

Paket takjil dibagikan kepada warga yang melintas area lampu merah Taman Riyadhah serta para pengguna jalan yang melintasi Kota Lhokseumawe.

Baca juga :  600 Peserta Lomba Burung Berkicau Perebutkan Piala Danrem 011 Lilawangsa

Rakan Muda merupakan komunitas para mahasiswa dan mahasiswi dari Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal) yang tengah menempuh pendidikan di Kota Petro Dolar Lhokseumawe.

Koordinator Komunitas Rakan Muda, Raja Mulia, mengatakan aksi bagi takjil ini merupakan yang pertama kali di lakukan oleh Rakan Muda di bulan Ramadan tahun ini.

“Kegiatan ini untuk membantu umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, tapi masih berada dalam perjalanan. Dengan adanya takjil itu diharapkan bisa membantu mereka berbuka puasa,” ungkapnya.

Baca juga :  Danrem Lilawangsa Bersama Nelayan Kibarkan Bendera Merah Putih di Perairan Lhokseumawe

Aksi bagi takjil ini, lanjutnya, dilakukan untuk mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan positif dan sebagai upaya untuk merangkul generasi muda yang saat ini disibukkan dengan permainan dunia maya.

“Dengan adanya kegiatan sosial, kita dapat bersama mengarahkan mereka-mereka para pemuda dan pemudi khususnya para mahasiswa dan mahasiswi ke ruang yang lebih baik dengan melakukan kegiatan yang bersifat positif sambil ngabuburit mencari ridha Ilahi,” bebernya.

Baca juga :  Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Begini Harapan Ketua Karang Taruna Lhokseumawe

Raja menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

“Dan kami berharap Rakan Muda kedepannya lebih solid dan lebih banyak lagi membuat kegitatan peduli sosial seperti ini,” pungkasnya. []

Penulis : Sanusi
Editor : Amrizal Abe