Tebarkan Kesadaran Lingkungan, KPG Bagikan Kantong Plastik kepada Pengunjung Pantai Manohara

Avatar
Komunitas Pijay Gleeh (KPG) membagikan kantong plastik kepada pengunjung Pantai Manohara, Meureudu, Pidie Jaya. Foto: Irfan S/Aliansi.ID

Meureudu | Aliansi.ID – Komunitas Pijay Gleeh (KPG) yang dikenal aktif dalam kampanye kebersihan dan pelestarian lingkungan, telah meluncurkan inisiatif terbaru mereka dengan membagikan kantong plastik kepada pengunjung Pantai Manohara, Meureudu, Minggu, 20 Agustus 2023.

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah sampah dan memberikan sarana yang mudah untuk mengumpulkan sampah di pantai yang indah ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan anggota Komunitas Pijay Gleeh yang dengan antusias memberikan kantong-kantong plastik kepada pengunjung pantai. Mereka juga memberikan informasi mengenai dampak negatif sampah plastik terhadap ekosistem laut dan bagaimana setiap individu dapat berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan.

Baca juga :  Warga Aceh di Jakarta Dianiaya Hingga Meninggal, Ayahwa: Sangat Biadab, Jangan Memancing Kemarahan Rakyat Aceh

Dalam wawancara singkat, Ketua Komunitas Pijay Gleeh, Fazli Husin mengungkapkan, “Kami percaya bahwa perubahan dimulai dari langkah kecil. Dengan membagikan kantong plastik ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan pantai yang merupakan aset berharga bagi kita semua.”

Program ini mendapatkan dukungan positif dari pengunjung pantai, yang menganggapnya sebagai upaya yang bermanfaat untuk menjaga keindahan alam sambil mengurangi dampak negatif sampah plastik. Beberapa pengunjung juga menyatakan niat mereka untuk lebih berhati-hati dalam pembuangan sampah dan berkontribusi dalam menjaga lingkungan.

Baca juga :  Kisah TNI-Polri di Aceh Lewati Sungai Kawal Logistik Pemilu, Sempat Trouble dan Ganti Perahu

Kegiatan ini diharapkan akan menjadi awal dari serangkaian upaya yang lebih luas untuk mempromosikan gaya hidup berkelanjutan dan kepedulian terhadap lingkungan di kalangan masyarakat lokal.

Dengan kolaborasi aktif dan semangat berbagi seperti yang ditunjukkan oleh Komunitas Pijay Gleeh, diharapkan bahwa Pantai Manohara (Meurah Setia) akan tetap menjadi tempat yang indah dan bersih untuk dinikmati oleh generasi masa depan.

Penulis : Irfan S
Editor : Amrizal Abe