Aceh, News  

BEM Unimal Periode 2024-2025 Dilantik, Ini Gebrakan Baru yang Akan Dilakukan

Avatar
Rektor Universitas Malikussaleh Prof Herman Fithra, melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unimal periode 2024-2025, di GOR ACC, Cunda, Lhokseumawe. Foto: Ist.

Lhokseumawe | Aliansi.ID – Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof Herman Fithra, melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unimal periode 2024-2025, di GOR ACC Cunda, Lhokseumawe, pada Kamis, 29 Februari 2024.

Pada kesempatan itu, Rektor melantik Ketua BEM terpilih M Ardhi Maulana bersama Wakilnya Khafif Azli Siregar beserta 216 pengurus lainnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Alfian, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan menyampaikan arahan kepada pengurus yang baru dilantik.

“Sebagai mahasiswa harus mempunyai cita cita yang besar, tetap memperhatikan setiap hal kecil yang ada karena itu menunjukkan jati diri kalian sebagai mahasiswa,” ucapnya.

Baca juga :  Dua Hadiah Kapolri untuk Divisi Humas Polri

“Dalam berorganisasi, mahasiswa tidak hanya terfokus pada non akademik saja, namun tetap memperhatikan poin-poin akademik dalam perkuliahan, menjadikan organisasi sebagai wadah untuk mengembangkan potensi diri,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua BEM Unimal yang baru dilantik, M Ardhi Maulana, dalam keterangan media mengatakan dalam waktu dekat akan mengadakan Rapat Kerja (Raker) dan Upgrading (peningkatan kapasitas) kepengurusan.

“Dalam waktu dekat saya akan mengadakan Raker dan Upgrading, setelah berdiskusi dengan pihak Rektorat dan Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan alumni menyepakati setiap kegiatan harus memenuhi standar moral dan etika, baik standar kampus, standar nasional, bahkan internasional,” ungkapnya.

Baca juga :  Agenda Perdana Pj Bupati Mahyuzar di Aceh Utara, Silaturahmi dengan Ulama Dayah

“Dan saya berharap untuk kedepannya setelah sekian lama kampus unimal telah kehilangan sosok pemimpin selama beberapa tahun lalu hari ini menjadi sejarah dan era baru untuk kami, kepengurusan ini harus menjadi garda terdepan dan menjadi jembatan para mahasiswa dan masyarakat dalam mewujudkan cita-cita bangsa,” paparnya lagi.

Ardhi menyebut, sebagai Ketua BEM Unimal, pada tahun ini pihaknya akan melakukan gebrakan baru sesuai dengan visinya saat pencalonan, yaitu mewujudkan lembaga eksekutif yang solutif, aspiratif, regeneratif, dan berprestasi dalam perkembangan global berbasis potensi lokal.

“Yang ingin kami capai dalam satu tahun kedepan tak jauh dari visi serta misi yang kami janjikan pada saat masa pemilihan raya mahasiswa Universitas Malikussaleh, maka dari itu untuk menjalankan visi serta misi kami ini juga perlu sekiranya support atau dukungan besar dari para pihak dan dari berbagai lini baik organisasi mahasiswa Universitas Malikussaleh ataupun masyarakat Aceh, terkhusus Lhokseumawe, Aceh Utara dan sekitarnya,” bebernya.

Baca juga :  Anggota DPRA Tantawi Berbagi Tips Sukses Dihadapan Wisudawan Unimal

Turut hadir dalam pelantikan ini dihadiri para Ketua Ormawa, UKM kampus, Lintas BEM Pase, Demisioner BEM Unimal, unsur Forkopimda, serta tamu undangan lainnya. []

Editor : Redaksi
Sumber : Ril