Danrem Lilawangsa Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut Lhokseumawe

Avatar
Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, melakukan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut kawasan pantai Ujong Batee, Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Foto: Ist.

Lhokseumawe | Aliansi.ID – Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, melakukan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut kawasan pantai Ujong Batee, Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Kamis, 17 Agustus 2023.

Pengibaran bendera yang berlokasi di Pos 56 PT Perta Arun Gas (PAG) itu dilakukan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (HUT Ke-78 RI).

Danrem mengatakan, “Kegiatan yang kita laksanakan ini adalah merupakan suatu bentuk rasa syukur dan terima kasih kita kepada para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Republik Indonesia yang kita cintai ini dari sabang sampai merauke dari gunung sampai sampai pantai dari udara sampai ke daratan termasuk ke dalamnya lautan nusantara,” ungkapnya.

Baca juga :  Dinas Sosial Aceh Utara Salurkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung dan Korban Tenggelam

“Sehingga sudah dengan sepatutnyalah kita juga mengibarkan bendera merah putih di dasar lautan sekaligus menegaskan bahwa lautan kita dan segala isinya merupakan bagian dari kemerdekaan yang telah kita raih dan harus kita jaga karena hal tersebut merupakan hasil dari perjuangan dari para pejuang dan pendahulu kita,” lanjut Danrem.

“Serta pada saat kita mengibarkan bendera merah putih di dasar laut dan melakukan upacara air yang dibarengi dengan doa kepada para arwah pahlawan yang diimplementasikan dengan cara mengibarkan dan melakukan penghormatan kepada bendera merah putih sebagai wujud syukur, penghargaan dan penghormatan setinggi tingginya kepada para pahlawan,” tambahnya.

Baca juga :  Dampingi Panglima TNI, Danrem 011 Lilawangsa Sambut Kunker Presiden Jokowi di Aceh

Kemudian Danrem juga berpesan kepada para generasi muda untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta merawat rasa kebangsaan untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan kegiatan positif selalu berinovasi dan berkreasi secara terus menerus dan tidak berhenti sesuai bidang dan porsinya masing masing.

“Karena sekecil apapun yang kita lakukan dengan niat kebaikan pasti akan berguna bagi bangsa dan negara seperti halnya kegiatan selam pengibaran bendera bawah laut ini selain kita memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 RI Tahun 2023 dipastikan kita akan mendapatkan bibit bakat atlet-atlet selam masa depan yang berpotensi,” imbuhnya.

Baca juga :  GP Ansor Aceh Utara dan Lhokseumawe Gelar DTD Raya

“Kemudian kita juga akan dapat improvisasi kreasi kegiatan sekaligus dapat memelihara dan merawat terlihatnya lingkungan dan indahnya panorama bawah laut yang bisa kita jadikan nilai jual dan publikasikan sebagai destinasi wisata bawah laut,” pungkas Danrem.

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut, Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Andi Susanto, Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputera, Dansatradar 231 Lhokseumawe Letkol Lek Farid Nazmi, SAR Aceh Utara, dan SAR Lhokseumawe.

Hadir pula unsur Pramuka Saka Wira Kartika, Pramuka Saka Bahari, Manajemen PT PAG serta Mahasiswa yang tergabung dalam Turtle Diving Club Universitas Malikussaleh.

Editor : Amrizal Abe