Danrem Lilawangsa Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musala di Kawasan Terpencil Aceh Utara

Avatar
Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala di kawasan terpencil Dusun Sarah Raja Desa Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara. Foto: Ist.

Lhoksukon | Aliansi.ID – Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala di Dusun Sarah Raja Desa Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara, Jumat, 4 Agustus 2023.

Pada kegiatan anjangsana bersama Forkopimda Aceh Utara itu, Danrem juga membagikan bendera Merah Putih kepada warga yang tinggal di kawasan pedalaman dan terpencil itu.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan bahwa semua orang berhak mendapatkan perhatian, kesejahteraan maupun pelayanan kesehatan, apalagi bagi warga yang berada di wilayah 3T (terluar, terdalam dan terpencil).

Baca juga :  Anggota DPRA Tantawi Berbagi Tips Sukses Dihadapan Wisudawan Unimal

“Setelah melewati perjalanan yang memakan waktu dan disertai dengan perjalanan menempuh dan melintasi sungai dengan menggunakan alat transportasi perahu, Alhamdulillah hari ini saya selaku Danrem 011 Lilawangsa bersama dengan Forkopimda Kabupaten Aceh Utara dapat hadir dan bertemu dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta warga masyarakat Dusun Sarah Raja Desa Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara,” ungkap Danrem.

Dengan kunjungan dan silaturahmi ini, kata Danrem, diharapkan dusun ini kedepannya dapat lebih berkembang tentunya didukung oleh Pemerintah Daerah setempat dan Satkowil dalam hal ini Kodim 0103 Aceh Utara yang bersinergi dengan program-program kewilayahan seperti Komsos, Bhakti dan Tahwil.

Baca juga :  Danrem Lilawangsa Dampingi Pangdam IM Tutup TMMD ke-117 Kodim Aceh Timur

“Seperti akses jalan atau transportasi yang merupakan urat nadi perekonomian suatu wilayah serta akses distribusi bagi masyarakat untuk mengangkut hasil alam dan pertanian yang dapat dilalui oleh masyarakat tanpa mengalami hambatan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan harapan apabila musala telah bisa dipergunakan maka agar selalu dirawat dan dijaga dengan baik.

“Karena mushola yang dibangun merupakan tempat sarana ibadah kita untuk selalu memohon segala sesuatu kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa. Sekaligus kita sebagai bangsa yang besar sudah sepatutnya bersama-sama merawat rasa kebangsaan dengan bangga mengibarkan bendera Merah Putih menjadikan ciri khas kita sebagai warga negara Indonesia,” paparnya.

Baca juga :  Kru Seumangat! Marlina Usman Pimpin Pasukan Inong Balee Aceh

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono, Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputra, kepala SKPK, sejumlah pejabat Forkopimda, Muspika Langkahan serta tokoh masyarakat lainnya.

Editor : Redaksi
Sumber : Ril