HMI Lhokseumawe Dukung Suyanto Maju Ketum PB HMI

Avatar
Bacalon Ketum PB HMI Suyanto (kemeja biru) bersama Sekum HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara Farhan Tamimi Mumtaza Nasution. Foto: Ist.

Lhokseumawe | Aliansi.ID – Kongres XXXII Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bakal digelar di Pontianak untuk memilih Ketua Umum (Ketum) yang baru pada akhir November 2023 mendatang.

Setelah pendaftaran bakal calon Ketum dibuka, sudah sekitar 40 Bacalon yang mengambil formulir, termasuk dari Aceh, salah satunya Suyanto asal Cabang Takengon.

Ketua Umum HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, Surya Distamura, menyambut baik pernyataan kandidat Ketum PB HMI, Suyanto, asal Cabang Takengon, Aceh.

Baca juga :  Pj Gubernur Aceh Lantik Sembilan Pejabat Eselon II, Muslem Yacob Jabat Kadis Sosial

Suyanto, menurut Surya, siap menjadi barometer pergerakan HMI untuk kedepannya.

“Karena, peran HMI menjadi lintasan perkembangan keislaman dan kebangsaan untuk berpihak kepada upaya-upaya memanifestasikan dan pergerakan untuk mewujudkan cita-cita masyarakat adil dan makmur,” ungkapnya dalam rilis media, Selasa, 31 Oktober 2023.

“Oleh karena itu, kami percaya kepemimpinan Suyanto dapat membawa HMI kedepannya mampu secara terang dan lantang tegak lurus dengan kepentingan umat,” sambung Surya.

Baca juga :  Polisi kembali Terima Satu Pucuk Senjata Api Rakitan dari Masyarakat

Sementara itu, Sekretaris Umum HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, Farhan Tamimi Mumtaza Nasution menambahkan, pemimpin yang dibutuhkan saat ini bukan pemimpin yang hanya pandai berargumentasi tetapi pemimpin yang mampu me-manage organisasi agar tercapai tujuan organisasi tersebut.

“Maka dengan itu, rekomendasi telah kami berikan langsung kepada Suyanto, ini merupakan ikhtiar perjuangan untuk bisa berjuang bersama untuk PB HMI 1,” ujarnya.

Baca juga :  Kapolda Aceh Pimpin Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II Tahun 2023

“Kami HMI Lhokseumawe akan all out mengawal Suyanto sampai titik habis penghabisan, berjuang dengan sehormat-hormatnya, semoga langkah baik ini diridhoi oleh Allah SWT,” pungkasnya. []

Editor : Amrizal Abe