Aceh, News  

Kadis Sosial Aceh: Kemensos RI Akan Gelar Hari Lanjut Usia Nasional di Aceh Utara

Avatar
Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh, Dr. Muslem, dalam rapat koordinasi dengan perwakilan Kemensos RI di Banda Aceh. Foto:dinsos.acehprov.go.id

Banda Aceh | Aliansi.ID – Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh, Dr. Muslem, menyampaikan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) akan menggelar kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2024 di Kabupaten Aceh Utara.

Hal itu disampaikan Muslem, usai rapat koordinasi dengan perwakilan Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) dan Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS), yakni Koordinator Penanganan Bencana Alam, Andri Firmansyah yang hadir bersama rombongan Kemensos.

“Pelaksanaannya direncanakan pada tanggal 29 Mei 2024 mendatang yang berpusat di Kabupaten Aceh Utara,” ujarnya sebagaimana dilansir dari laman Dinas Sosial Provinsi Aceh, pada Jumat, 3 Mei 2024.

Baca juga :  BMA Gelar Pelatihan Strategi Implementasi Program Responsif Anak Berbasis Pemberdayaan Keluarga

Dinas Sosial Aceh, kata Muslem, menyambut baik rencana kegiatan HLUN tersebut meski saat ini Pemerintah Aceh tengah fokus dalam persiapan kegiatan PON XII Aceh-Sumut pada September mendatang. Ia menuturkan, bersama jajaran akan ikut membantu menyukseskan kegiatan Nasional itu di Aceh.

“Kita akan bantu prosesnya, serta menyebarkan informasi kegiatan ini di Provinsi dan meminta bantuan Dinsos Kabupaten, para pilar nantinya juga akan diminta terlibat untuk mendukung kegiatan dimaksud,” tegasnya.

Baca juga :  Penyidik Polda Aceh Jemput Tersangka Kasus Korupsi Beasiswa dari Lapas Cipinang, Tahan Seorang Korlap

Dalam kesempatan itu, pihak Kemensos RI meminta support dari Pemerintah Aceh melalui Dinsos di Provinsi dan Kabupaten/Kota guna memberikan dukungan untuk kesuksesan kegiatan HLUN ke-28 dan HUT Tagana ke-20 di Aceh.

“Ibu Menteri meminta digabungkan pelaksanaan kegiatannya, HLUN dan HUT Tagana agar lebih meriah dan berkesan. Untuk saat ini, diperlukan juga dukungan dari Pemerintah Aceh supaya informasinya lebih luas diketahui masyarakat,” ujar Andri Firmansyah.

Baca juga :  Kru Seumangat! Marlina Usman Pimpin Pasukan Inong Balee Aceh

“Kita berharap, Aceh sebagai tuan rumah dapat maksimal membantu kegiatan ini termasuk dengan mempublikasikannya,” harapnya.

Untuk diketahui, kehadiran rombongan Kemensos RI di Aceh dalam agenda survei lokasi lanjutan terkait rencana pelaksanaan HLUN dan HUT Tagana di Kabupaten Aceh Utara.

Persiapan itu dilakukan sejak dini, mengingat peserta yang akan hadir nantinya berasal dari seluruh Provinsi dan perwakilan para Pilar Sosial. []

Editor : Amrizal Abe
Sumber : dinsos.acehprov.go.id