Lulus Seleksi, Ini Dia 15 Nama Calon Anggota Badan Baitul Mal Aceh Utara

Avatar
For Aliansi.ID

Lhoksukon | Aliansi.ID – Tim Independen Seleksi Calon Keanggotaan Badan Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Utara mengumumkan 15 peserta Calon Anggota Badan BMK yang dinyatakan lulus psikotes, uji baca Al-Quran, dan wawancara pada Jumat, 23 Juni 2023.

15 nama tersebut merupakan yang lulus seleksi dari 22 peserta yang mengikuti ujian. Nama-nama yang masuk 15 besar tersebut nantinya akan diserahkan kepada Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi.

Ketua Timsel Badan BMK Aceh Utara Dayan Albar, mengatakan ke-15 calon yang lulus seleksi tersebut akan dipilih sebanyak 8 (delapan) orang untuk diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara oleh Pj Bupati Aceh Utara.

Baca juga :  PT PIM Serahkan Bantuan Rumah Sehat Sederhana ke-283 untuk Warga Aceh Utara

Lalu, kata Dayan, pihak DPRK akan memilih lagi sebanyak 5 (lima) orang dan diserahkan ke Pj Bupati Aceh Utara kembali untuk dilantik sebagai anggota BMK Aceh Utara masa kerja tahun 2023-2028.

“Tugas kita sebagai tim independen seleksi anggota BMK Aceh Utara sudah selesai. Kita sudah memilih 15 besar putra-putra terbaik Aceh Utara dari 30 pendaftar, selanjutnya pihak Pj Bupati dan DPRK yang akan memilih,” ungkap Asisten I Setdakab Aceh Utara itu.

Dayan berharap dengan terpilihnya 15 besar calon anggota Badan BMK Aceh Utara yang dianggap berkompeten, pihak pemerintah Aceh Utara bersama legislatif dapat memilih yang terbaik untuk memimpin Badan Baitul Mal Aceh Utara ke depan.

Baca juga :  Bappenas dan USAID Tinjau Pelaksanaan Program di Aceh Utara, Sambangi Budi Daya Madu Linot

“Artinya siapa pun yang dipilih dari 15 orang tersebut merupakan orang-orang hebat yang sudah mengikuti beberapa tahapan seleksi,” tutur Dayan.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara Rakhmat Setiadi, mengatakan pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada semua panitia baik Tim Independen Seleksi maupun panitia teknis yang telah bekerja siang dan malam untuk kesuksesan seleksi ini.

“Kita tetap optimis dan yakin bahwa nama-nama yang masuk 15 besar merupakan orang-orang terbaik yang sudah lulus ujian tim independen seleksi calon anggota Badan BMK Aceh Utara. Dan siapapun 5 orang yang terpilih nanti, pihaknya dengan senang hati menyambutnya,” ujar Rakhmat.

Baca juga :  Dua Unit Rumah Terbakar di Seunuddon dan Simpang Kramat, Dinas Sosial Aceh Utara Serahkan Bantuan

Rakhmat juga berharap dengan terpilihnya pimpinan Badan BMK Aceh Utara nanti, Baitul Mal Aceh Utara akan semakin kredibel, amanah, dan profesional serta memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Sehingga cita-cita pemerintah Aceh Utara ingin menurunkan angka kemiskinan segera terwujud,” pungkasnya.

Berikut nama-nama 15 peserta Calon Anggota Badan BMK Aceh Utara sebagaimana tercantum dalam Keputusan Tim Independen Penjaringan Bakal Calon dan Penyaringan Calon Keanggotaan Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara Nomor : 451.5/04/TI/2023.

Editor : Amrizal Landing
Sumber : Ril