Murhaban, Peraih Penyuluh Agama Award 2023 Terima Penghargaan DPR RI, MPU Aceh dan Pemuda Pancasila

Avatar
Tgk Murhaban saat menerima penghargaan dari Anggota Komisi VII DPR RI Anwar Idris. Foto: Ist.

Lhoksukon | Aliansi.ID – Tgk Murhaban, penerima Penghargaan Nominasi Penyuluh Agama Islam (PAI) Award 2023 Kemenag RI dalam kategori “Metode Penyuluhan Baru” kembali menerima penghargaan dari DPR RI, MPU Aceh dan Pemuda Pancasila Aceh Utara, Minggu malam, 10 September 2023.

Penghargaan kepada Penyuluh Agama Islam Kemenag Aceh Utara itu diserahkan oleh Anggota Komisi VII DPR RI Anwar Idris, mewakili MPU Aceh Tgk Abdul Manan dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Aceh Utara M Ali Kuba.

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam acara kajian rutin milenial bulanan di salah satu kafe di kawasan Simpang Rangkaya, Tanah Luas, Aceh Utara. Murhaban yang juga Ketua Pelaksana kajian menerima penghargaan itu dengan disaksikan oleh para tamu undangan dan peserta kajian yang hadir.

Baca juga :  Dua Hadiah Kapolri untuk Divisi Humas Polri

Hadir dalam acara tersebut perwakilan Penjabat Bupati Aceh Utara, mewakili Dandim 0103 Aceh Utara, KIP Aceh Utara, Panwaslih Aceh Utara, Ketua Huda Aceh Utara, Ketua PC NU Aceh Utara, Ketua PC Pergunu Aceh Utara, Ketua MPC Pemuda Pancasila Aceh Timur, KNPI Aceh Utara, Muspika Tanah Luas, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para pimpinan Ormas.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Aceh Utara M Ali Kuba, mengatakan Tgk Murhaban merupakan sosok pemuda yang dikenal energik dan aktif di berbagai kegiatan keagamaan, kepemudaan, sosial dan kemasyarakatan, juga pemuda milenial yang inspiratif dan multi talenta.

Baca juga :  Enam Terpidana Pelanggar Qanun Syariat di Aceh Utara Jalani Hukuman Cambuk

“Sehingga dengan kepiawaian yang dimiliki oleh Tgk Murhaban, kami merasa tersentuh dan terinspirasi untuk menjadikannya itu sebagai Pengurus MPC Pemuda Pancasila Aceh Utara,” ungkap Ali Kuba.

Dihadapan ribuan peserta kajian milenial, Ali Kuba kemudian memakaikan baju seragam seusai menyerahkan sertifikat penghargaan atas capaian prestasi di tingkat nasional sebagai Nominasi Penyuluh Award 2023 Kemenag RI.

Baca juga :  Kapolda Aceh Terima Berbagai Keluhan Masyarakat Jelang Ramadan

Dalam kesempatan yang sama, Murhaban menghaturkan ucapan terima kasih kepada MPU Aceh, Ketua MPU Aceh Utara, Anggota DPR RI Anwar Idris, Rais ‘Am RTA Aceh Utara dan kepada semua pihak.

“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah, dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Abu Asnawi, Abu Manan Blang Jruen, Bapak Anwar Idris, Rais ‘Am RTA Aceh Utara Tgk Hafiz Al Mansuri dan kepada semuanya, atas kemuliaan, atensi dan penghargaan, tentu ini menjadi motivasi dan energi positif bagi saya,” pungkas putra kelahiran Lhoksukon ini.

Editor : Amrizal Abe