Aceh, News  

Muswil V Keluarga Besar PII Aceh Digelar 22-23 Juli 2023, Ini Nama Kandidat Ketua Umum

Avatar
Logo Muswil V Perhimpunan KB PII Aceh. Foto: Ist

Banda Aceh | Aliansi.ID – Pengurus Wilayah Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Aceh direncanakan akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) V pada tanggal 22-23 Juli 2023 mendatang di Banda Aceh.

Muswil Perhimpunan KB PII Aceh yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali memiliki tujuan untuk melakukan evaluasi terhadap pengurus sebelumnya, menyusun program kerja serta tentunya memilih pengurus baru yang akan memimpin Perhimpunan Keluarga Besar PII Aceh untuk periode selanjutnya.

Ketua Umum Pengurus Wilayah Perhimpunan KB PII Aceh Muhammad Yus, mengatakan Muswil juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi mantan-mantan aktivis PII yang ada di Aceh dan membicarakan isu-isu aktual keumatan yang terjadi di Aceh selama ini.

Baca juga :  Polisi Ungkap Kasus Kepemilikan Senjata Api Rakitan di Aceh Utara

“Kita berharap siapapun Ketua Umum terpilih ke depan harus mampu memperkuat lagi Perhimpunan KB PII, menggerakkan serta menghidupkan organisasi sebagai garda terdepan untuk memperkuat pergerakan Adik-adik Aktivis PII dalam melakukan proses pengkaderan dan juga memiliki akses pergaulan sosial politik terhadap semua kalangan,” ungkap Abu Yus, sapaan akrab Muhammad Yus, yang juga mantan Ketua DPRD Tingkat I Daerah Istimewa Aceh itu.

“KB PII ada dimana-mana dan di berbagai kalangan mulai dari Birokrat, TNI/Polri, Politisi, Pengusaha dan Akademisi. Kita berharap KB PII selalu menjadi perekat persatuan ummat dan memberi kontribusi bagi percepatan pembangunan Aceh,” tambah Abu Yus.

Baca juga :  63 Calon Inovator dari Pemkab Aceh Utara Ikuti Bimtek, Ini Tujuannya

Ketua Panitia Muswil Umar Banta Ali, mengatakan bahwa Muswil ini direncanakan akan dibuka Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan KB PII Nasrullah Larada, serta turut dihadiri Penjabat Gubernur Aceh Mayor Jenderal TNI (Purn.) Achmad Marzuki.

Lebih lanjut, Umar menyebutkan, undangan berjumlah 800 orang, terdiri atas mantan aktivis PII, unsur Pemerintah Aceh, Partai Politik, Ormas, OKP tingkat provinsi serta tokoh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Steering Committee (SC) Abrar M Nur, menyebutkan bahwa peserta yang mengikuti Muswil V Perhimpunan KB PII Aceh sebanyak 150 orang peserta, terdiri atas 100 utusan Pengurus Cabang Perhimpunan KB PII Kabupaten/Kota se-Aceh dan 50 utusan Pengurus Wilayah Perhimpunan KB PII Aceh.

Baca juga :  Ratusan Warga Padati Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Lhokseumawe

Abrar menambahkan menjelang Muswil V Perhimpunan KB PII Aceh, sejumlah kandidat Ketua Umum sudah mulai bermunculan dari berbagai latar belakang profesi.

“Saat ini tokoh-tokoh PII Aceh yang mencuat dan menguat namanya dikalangan mantan aktivis PII diantaranya‎ Muslem Yacob (Birokrat), Zulkifli M Ali (Birokrat), Jafaruddin Husein (Pengusaha), dan Soufyan M Shaleh (Mantan Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh),” ungkap Abrar.

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril