Aceh, News  

Persiapan Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Lhokseumawe, Danrem Lilawangsa Gelar Rakor

Avatar
Rapat koordinasi persiapan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut perairan Lhokseumawe. Foto: Ist.

Lhoksukon | Aliansi.ID – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang, direncanakan pengibaran Bendera bawah air yang akan dilaksanakan pada 78 titik di seluruh perairan Nusantara.

Salah satu titik lokasi pengibaran yang direncanakan berlokasi di perairan Kota Lhokseumawe.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, bersama TNI/Polri melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pengibaran Bendera Merah Putih di bawah air yang berlangsung di Mako Lanal Lhokseumawe Jalan Simpang KKA Desa Paloh Igeuh Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa, 8 Agustus 2023.

Baca juga :  IKA FISIP USK Periode 2023-2027 Resmi Dilantik, Ini Tiga Program Unggulan Alumni

Pengibaran bendera bawah air ini, kata Danrem, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI sekaligus sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih atas perjuangan para Pahlawan yang berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Disamping itu kegiatan pelaksanaan pengibaran bendera bawah air yang dilaksanakan di perairan Lhokseumawe ini nantinya dapat menjadi daya tarik bagi para pecinta olahraga air khususnya cabang selam untuk dapat menikmati keindahan bawah laut,” ungkap Danrem.

Baca juga :  Rektor Unimal Sambangi Danrem 011 Lilawangsa, Ini yang Dibicarakan

Selain melaksanakan rapat koordinasi TNI/Polri tersebut diharapkan kedepannya dapat lebih terjalin sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri sehingga semakin terbinanya kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas masing-masing.

Dalam peringatan HUT ke-78 RI ini, juga dilaksanakan kegiatan pertandingan menembak Pistol yang akan dilaksanakan dengan menggunakan Lapangan Tembak Jefri Hermawan dan perlombaan memancing gembira di Kolam Pancing Mako Lanal Lhokseumawe.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Andi Susanto, Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (KH) Irfan Hasibuan, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono, Dansatrad 231 Lhokseumawe Letkol Lek Farid Nazmi, Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera.

Baca juga :  PII Aceh Sukses Gelar Latihan Kepemimpinan di 7 Kabupaten dan Kota

Turut hadir pula Pasintel Lanal Lhokseumawe Mayor Laut (P) Eri Saputra, Pasops Lanal Lhokseumawe Mayor Laut (P) Bambang Priyambodo, Kasiops Korem 011/Lilawangsa Mayor Inf Doni Prasetya, Wakapolres Aceh Utara Kompol Syukrif I Panigoro, Kabag Ops Polres Aceh Utara Kompol Firdaus, serta Kasat Intel Polres Aceh Utara AKP Imran.

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril