Rumah Sakit Arun Lhokseumawe Raih Akreditasi Paripurna dari LAFKI

Avatar
Sertifikat Akreditasi Paripurna Rumah Sakit Arun Lhokseumawe dari Lembaga Akreditasi Kesehatan Indonesia (LAFKI). Foto: Ist.

Lhokseumawe | Aliansi.IDRumah Sakit Arun Lhokseumawe secara resmi meraih akreditasi paripurna dari Lembaga Akreditasi Kesehatan Indonesia (LAFKI).

Proses survei akreditasi dilaksanakan dengan sukses pada tanggal 25-26 November 2023, dan hasilnya menunjukkan tingkat keunggulan dan kepatuhan yang tinggi terhadap standar kesehatan yang ditetapkan.

Dalam sebuah pengumuman resmi, Direktur Rumah Sakit Arun Lhokseumawe, drg. Halida, menyambut gembira prestasi tersebut.

“Kami sangat bangga dapat mencapai akreditasi paripurna dari LAFKI. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim Rumah Sakit Arun dalam menyediakan layanan kesehatan terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :  Senator Aceh Azhari Cage Pimpin IKA Unimal Periode 2024-2028

Proses akreditasi, kata Halida, merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa rumah sakit memenuhi standar tinggi dalam penyediaan layanan kesehatan. LAFKI, sebagai lembaga akreditasi terkemuka di Indonesia, memiliki kriteria ketat yang harus dipenuhi oleh rumah sakit sebelum mendapatkan status akreditasi paripurna.

“Selama survei akreditasi, tim LAFKI mengevaluasi berbagai aspek termasuk manajemen rumah sakit, pelayanan medis, keamanan pasien, rekam medis, dan sistem manajemen mutu. Rumah Sakit Arun Lhokseumawe berhasil menunjukkan keunggulan dalam semua aspek tersebut, yang mencerminkan komitmen mereka untuk menyediakan standar pelayanan kesehatan yang terbaik,” ungkapnya.

Baca juga :  Kapolda Aceh: Penandatanganan PKT dengan Obvitnas dan Obter Wujud Kerja Sama Soal Keamanan

Lebih lanjut, Halida menyebut, Akreditasi paripurna ini tidak hanya menjadi prestasi bagi Rumah Sakit Arun Lhokseumawe tetapi juga memberikan keyakinan tambahan kepada masyarakat terkait kualitas layanan yang mereka terima. Pasien dan keluarga dapat merasa yakin bahwa mereka mendapatkan perawatan yang memenuhi standar tertinggi.

“Rumah Sakit Arun Lhokseumawe berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan perawatan yang aman, efektif, dan bermutu tinggi bagi seluruh pasien. Prestasi ini juga menjadi dorongan bagi seluruh tim kesehatan Rumah Sakit Arun untuk terus berkembang dan berinovasi dalam menyediakan layanan yang lebih baik,” paparnya.

Baca juga :  Alumni Akabri 1991 Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Dengan meraih akreditasi paripurna dari LAFKI, Rumah Sakit Arun Lhokseumawe membuktikan dirinya sebagai lembaga kesehatan yang dapat diandalkan dan berkomitmen untuk menjadi pionir dalam penyediaan layanan kesehatan terbaik di wilayah ini. []

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril