Politik dan Peran Pemuda di 2024, Begini Harapan Ketua Lentera Milenial Aceh

Avatar
Ketua Lentera Milenial Aceh, Syibral Mulasi. Foto: Ist.

Lhokseumawe | Aliansi.ID – Menyambut Pemilu serentak yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang, dimana akan dilakukan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Ketua Lentera Milenial Aceh, Syibral Mulasi, ikut bersuara terkait pelaksanaan pesta demokrasi terakbar tersebut.

“Melihat konstelasi politik nasional dan lokal hari ini sudah membawa pengaruh bagi kaum muda dalam partisipasi berpolitik,” ungkap Syibral, kepada media ini, Senin, 11 Desember 2023.

Baca juga :  PT PIM Pastikan Stok Pupuk Aman untuk Musim Tanam Awal 2024

Syibral menambahkan banyak anak muda yang mencalonkan diri sebagai calon wakil rakyat baik partai nasional maupun lokal untuk menjemput aspirasi rakyat di parlemen.

“Mereka menjadi pemimpin muda yang terbebas dari segala bentuk perbuatan korupsi,” ujar alumni Fakultas Hukum Unimal ini.

Lebih lanjut, Syibral menyebut, dalam Pemilu 2024, pemuda memiliki peran strategis dengan menyampaikan ide dan gagasan kepada pemangku kepentingan, ikut mengawasi atau menjadi bagian partai/peserta Pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas.

Baca juga :  Mantan Kabid Humas Polda Jateng Dilantik Jadi Dirlantas Polda Aceh

“Saya yakin bahwa pemimpin muda dapat membawa pengaruh ekonomi politik yang pro terhadap rakyat dan terbebas KKN,” ungkap putra asli Aceh Utara kelahiran Meurah Mulia 30 tahun silam ini.

Terakhir, Syibral berharap para pemimpin pemuda agar jangan sampai buta terhadap politik supaya kemudian dapat merumuskan ide juga gagasan dan kebijakan publik yang berdampak positif terhadap rakyat.

Baca juga :  Bandar Publishing Terbitkan Buku Qur'an Terjemahan Bahasa Gayo

“Dengan hadirnya pemuda di berbagai partai politik ini suatu perubahan besar untuk membawa Indonesia menuju era emas di tahun 2045,” harapnya. []

Penulis : Muhibbul Murtadha
Editor : Redaksi