Kerja Sama Pengembangan SDM, UMMAH Bireuen Teken MoU Bersama Parkside Gayo Petro Hotel Takengon

Avatar
Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH) melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) antara Fakultas Ilmu Pendidikan dengan Parkside Gayo Petro Hotel Takengon. Foto: Ist.

Takengon | Aliansi.IDUniversitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH) melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) antara Fakultas Ilmu Pendidikan dengan Parkside Gayo Petro Hotel Takengon, pada Rabu, 10 Januari 2024.

Penandatanganan MoU itu dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Zainal Abidin S.Pd M.Pd dan General Manager Parkside Hotel Noersyam Akhmad.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Zainal Abidin, menjelaskan tujuan MoU adalah mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak.

Baca juga :  Penyidik Kirim Berkas Tahap I Kasus Korupsi Pengadaan Wastafel ke Jaksa

“Kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan kerja sama pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat serta pengembangan sumber daya manusia pada Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh dengan Hotel Parkside Gayo Petro,” ungkapnya.

Zainal menambahkan, dengan adanya MoU tersebut diharapkan hubungan kampus UMMAH dengan Parkside Gayo Petro Hotel Takengon semakin erat dalam melaksanakan program-program kegiatan penyelenggaraan pendidikan, pembinaan penelitian dan publikasi ilmiah.

Baca juga :  Fikes UMMAH Gelar Family Camp di Takengon

“Juga pengembangan dan pelatihan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Aceh Tengah, khususnya magang mahasiswa serta kegiatan lain yang disepakati oleh kedua belah pihak,” lanjutnya.

Lebih jauh, kata Zainal, kerja sama ini juga untuk mengimplementasikan beberapa materi pembelajaran speaking for formal setting bimbingan Ranti Maulya S.Pd M.Pd, seperti Guest handling in a Hotel, how to book a room, hotel tour and room review, how to be a good receptionist, sales marketing and a manager of a hotel dan English speaking practice in a Hotel.

Kegiatan ini turut dihadiri Sales Marketing Parkside Hotel Zamna Fauzan, Ketua Prodi Desi Purnama Sari S.Pd.I M.Hum, para Dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan UMMAH. []

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril