Sekolah Asal Aceh Utara Raih Juara pada Kompetisi Aceh Marching Band Championship VII

Avatar
SMP Negeri 1 Syamtalira Aron dari Kabupaten Aceh Utara meraih Juara Harapan 2 dalam kompetisi Aceh Marching Band Championship VII di Banda Aceh. Foto: Ist.

Banda Aceh | Aliansi.ID – SMP Negeri 1 Syamtalira Aron dari Kabupaten Aceh Utara berhasil meraih Juara Harapan 2 dalam kompetisi Marching Band seProvinsi Aceh yang dihelat di Banda Aceh, pada Sabtu-Minggu, 28-29 Oktober 2023 lalu.

Kompetisi Aceh Marching Band Championship VII memperebutkan piala bergilir Gubernur Aceh dan piala tetap Kepala Dinas Pendidikan Aceh tahun 2023.

Kepala SMPN 1 Syamtalira Aron, Jasmani, mengaku sangat senang, karena selain dapat mewakili Kabupaten Aceh Utara sebagai satu-satunya sekolah dalam kategori Remaja (SMP/MTs) juga berhasil dapat memberi motivasi kepada anak didiknya peserta kompetisi Marching Band seAceh sehingga berhasil mendapatkan juara.

Baca juga :  PT PIM, Pemkab dan DPRK Aceh Utara Gelar Laga Persahabatan Futsal

“Even ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Bapak Pj Bupati Aceh Utara dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang menyampaikan bahwa peserta didik dapat mengikuti pembelajaran secara optimal, baik intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Jadi perlu keseimbangan prestasi di bidang akademik dan non akademik,” ungkap Jasmani.

Sebelumnya, Plt Camat Syamtalira Aron, Fauzan, yang ikut melepaskan rombongan SMPN 1 Syamtalira Aron menuju Banda Aceh juga turut mendukung program aktif sekolah.

Bukan hanya karena antusiasme dari peserta didik dan orang tua serta para guru dan pengawas sekolah, serta dukungan dari komite sekolah yang merupakan kolaborasi dengan berbagai stakeholder dalam mendukung perlombaan ini mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat provinsi sehingga mendapatkan prestasi yang menggembirakan tahun ini.

Baca juga :  Inspeksi ke Perumda Air Minum Tirta Pase, Pj Bupati Apresiasi Perubahan Kinerja Manajemen Baru

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, Jamaluddin, melalui Koordinator Pengawas SMP menyebutkan bahwa meskipun dalam kejuaraan kali ini Aceh Utara mendapatkan juara harapan kedua, tetapi ini merupakan salah satu motivasi bagi peserta didik dan sekolah lainnya di Aceh Utara untuk terus memacu diri dalam mengikuti berbagai lomba ke depannya, baik yang dilaksanakan di tingkat Kabupaten, maupun di tingkat Provinsi Aceh.

Secara terpisah, Penjabat Bupati Aceh Utara, Mahyuzar, juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada SMPN 1 Syamtalira Aron yang telah bersungguh-sungguh mewakili Aceh Utara dan mengikuti lomba dengan antusiasme yang tinggi.

Baca juga :  Ini Kata Polisi Soal Video Pemasangan Bendera Bulan Bintang di Polsek Samalanga

“Kami memberi apresiasi terutama kepada Kepala Sekolah dan dewan guru atas kekompakannya sehingga kita berhasil mendapatkan juara harapan kedua tahun ini. Dan semoga di tahun yang akan datang, kita akan terus berupaya maksimal untuk mendapatkan penghargaan yang lebih baik bahkan di level nasional,” ungkap Pj Bupati yang tengah mengikuti Rakor Penjabat Kepala Daerah bersama Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril