Agenda Perdana Pj Bupati Mahyuzar di Aceh Utara, Silaturahmi dengan Ulama Dayah

Avatar
Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Drs Mahyuzar MSi, saat berkunjung ke Dayah Darul Muttaqin yang dipimpin Tgk H Muzakir atau Waled Lapang. Foto: Ist.

Lhoksukon | Aliansi.ID – Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Drs Mahyuzar MSi, mengawali agenda kegiatan perdana di Bumi Malikussaleh dengan melakukan silaturahmi ke kediaman tiga orang ulama kharismatik Aceh Utara, pada Minggu, 16 Juli 2023.

Ketiga ulama yang juga Pimpinan Dayah, yaitu Tgk H Jafar Sulaiman (Abi Jakfar Lueng Angen), Tgk H Jamaluddin Ismail (Walidi Lhoksukon), dan Tgk H Muzakir (Waled Lapang).

Mengawali silaturahmi tersebut, Pj Bupati Mahyuzar mengunjungi kediaman Abi Jakfar di Kompleks Dayah Darul Huda Lueng Angen Kecamatan Langkahan.

Dalam kunjungan tersebut Mahyuzar turut didampingi oleh Sekda Dr A Murtala MSi, Asisten ll Ir Risawan Bentara MT, Kepala Dinas Kesehatan Amir Syarifudin SKM, Kepala BPBD Asnawi ST MSM, Plt Kadis Syariat Islam Haddaini SSos, Kepala Sekretariat MPU Muzakkir Fuad SSos, Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Dr Fauzan SSTP MAP, Kabag Humas Muslem SSos MM, dan Camat Langkahan Ramli Jazuli SE.

Baca juga :  Pj Bupati Aceh Utara Kumpulkan Seluruh Kepala SKPK di Gunung Salak, Ada Apa?

Kunjungan Pj Bupati disambut langsung oleh Abi Jakfar Lueng Angen bersama unsur pimpinan Dayah. Kepada Pj Bupati Mahyuzar pada kesempatan itu, Abi Jakfar menceritakan tentang sejarah dan perkembangan Dayah Lueng Angen, termasuk jumlah guru dan santri.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas kunjungan Pak Pj Bupati ke Dayah ini, Insyaallah silaturahmi membawa berkah dan diridhai oleh Allah SWT dalam kepemimpinan Pak Pj Bupati ke depan,” ungkap Abi Jakfar yang juga merupakan Wakil Ketua MPU Aceh Utara.

Baca juga :  Masuk Lima Besar Regional Sumatera, Tim Penilai Lomba Desa Kemendagri Kunjungi Gampong Mane Tunong

Pj Bupati Mahyuzar pada kesempatan itu memohon dukungan, bimbingan dan arahan, serta petuah dan nasihat, khususnya dalam memimpin Aceh Utara 1 tahun ke depan.

“Mohon bimbingan dan nasehat dari Abi, saya dipercaya untuk Pj Bupati Aceh Utara, kami sangat membutuhkan arahan dan petuah dari Abi untuk membawa Aceh Utara ke arah yang lebih baik,” ungkap Mahyuzar.

Pagi menjelang siang kemudian Pj Bupati Mahyuzar melanjutkan silaturahmi ke kediaman Tgk H Jamaluddin Ismail atau Walidi di Gampong Meunasah Dayah Kecamatan Lhoksukon.

Baca juga :  16 Siswa BJI Lhokseumawe Angkatan VI Diwisuda

Walidi merupakan Imum Syik Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, juga pimpinan Dayah Sa’adatul Huda Kecamatan Lhoksukon. Pada kesempatan itu Walidi turut didampingi oleh sejumlah tokoh masyarakat Lhoksukon.

Selanjutnya Pj Bupati dan rombongan melakukan silaturahmi ke rumah Tgk H Muzakir atau yang lebih dikenal dengan sapaan Waled Lapang di Gampong Matang Tunong Kecamatan Lapang.

Waled Lapang merupakan pimpinan Dayah Darul Muttaqin Kecamatan Lapang. Kedatangan Pj Bupati Mahyuzar dan rombongan disambut langsung oleh Waled Lapang, unsur pimpinan Dayah, dan sejumlah santri.

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril