Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Polda Aceh Distribusi Buku dan Kitab di Dayah Babul Maghfirah

Avatar
Polda Aceh Distribusi Buku dan Kitab di Dayah Babul Maghfirah Cot Keueng, Desa Lam Alue Cut, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar. Foto: Ist.

Jantho | Aliansi.ID – Menjalankan program Peduli Budaya Literasi yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, tim Biro SDM Polda Aceh mendistribusikan ratusan buku dan kitab di Dayah Babul Maghfirah Cot Keueng, Desa Lam Alue Cut, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Kamis, 5 Oktober 2023.

Karo SDM Polda Aceh Kombes Fajar Budiyanto yang diwakili oleh Kabag Psikologi AKBP Syafrizal langsung menyerahkan sejumlah buku dan kitab secara simbolis kepada pihak dayah. Puluhan siswa terlihat sangat antusias dalam kegiatan ini.

Pimpinan Dayah Babul Maghfirah, ustaz Masrul Aidi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko atas bantuan buku bacaan dan kitab.

Baca juga :  Mantan Kabid Humas Polda Jateng Dilantik Jadi Dirlantas Polda Aceh

“Orang bijak mengatakan, jika ingin mengenal dunia maka bacalah buku, dengan harapan buku-buku dan kitab yang luar biasa ini akan dibaca oleh anak-anak kami, diperluas wawasan dan insyaallah akan jadi generasi unggul di masa yang akan datang,” ucap ustaz Masrul.

“Mudah-mudahan menjadi generasi harapan bangsa yang sesuai dengan cita-cita para pendidik bangsa ini. Sekali lagi kami di Dayah Babul Maghfirah berterima kasih setinggi-tingginya,” sambungnya.

Ia juga mendoakan, agar Polri sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat selalu dilindungi Allah SWT, serta mudah-mudahan rakyat Indonesia bisa hidup tenang dan aman di bawah naungan NKRI.

Baca juga :  Unimal Teken Kerja Sama dengan Jasa Raharja, Ini Tujuannya

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh perwakilan siswa di dayah tersebut. Mereka pun turut mendoakan Kapolri beserta Kapolda Aceh agar selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Aceh atas kegiatan literasi buku yang dilakukan, semoga dengan ini kami lebih termotivasi untuk giat belajar dan giat dalam menghafal. Salam Presisi!” ucap Falihah dan Sabirin.

Seperti diketahui, Polri Peduli Budaya Literasi merupakan program gagasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mendistribusikan buku atau kitab ke seluruh pelosok nusantara.

Baca juga :  Gratiskan Biaya Pendidikan, SMP IT Insan Muda Lapang Buka Pendaftaran Siswa Baru

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan mendukung perkembangan industri buku, khususnya di Aceh,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto secara terpisah.

Polda Aceh sendiri, lanjut Joko, menargetkan pendistribusian sebanyak 22.000 eksemplar buku atau kitab di 160 lokasi di Aceh.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan langkah konkret yang diambil oleh Polri, dalam hal ini Polda Aceh untuk mencerdaskan anak bangsa,” pungkas Joko. []

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril