Munawar Khalil Politisi Muda Sambangi DPC PPP di Dapil Aceh II

Avatar
Munawar Khalil S.IP, Bacaleg DPR RI PPP, saat bersilaturahmi dengan DPC PPP di Dapil Aceh II. Foto: Ist.

Lhokseumawe | Aliansi.ID – Munawar Khalil, politisi muda dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan safari ke sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Kabupaten/Kota Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh II.

Munawar Khalil, merupakan Bacaleg DPR RI yang diusung PPP dari Dapil Aceh II yang meliputi Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Timur, Aceh Utara, Bener Meriah, Bireuen, Kota Langsa, dan Kota Lhokseumawe.

Putra Aceh kelahiran Panton Labu, Aceh Utara ini, mengatakan bahwa dirinya mendapat amanah dari DPP PPP untuk melakukan sosialisasi kebijakan DPP Partai Persatuan Pembangunan dan membantu kerja struktur partai di seluruh tingkatan.

Baca juga :  Tanggapi Pernyataan Kombatan GAM Tak Perlu Masuk Politik, Politisi Partai Aceh Ini Angkat Bicara

“Saya diminta untuk turun ke Kabupaten/Kota untuk melakukan sosialisasi kebijakan partai,” ungkap Munawar saat ditemui media ini di salah satu kafe di Lhokseumawe, Sabtu, 29 Juli 2023.

Dalam beberapa pertemuan, kata Munawar, ia bertemu dengan pengurus DPC PPP serta Bacaleg PPP dari tingkat DPR Kabupaten/Kota dan juga DPR Aceh.

“Ini juga menjadi sarana silaturahmi, sekaligus memperkenalkan diri sebagai Bacaleg DPR RI dari PPP,” tuturnya.

Baca juga :  BMA Gelar Pelatihan Strategi Implementasi Program Responsif Anak Berbasis Pemberdayaan Keluarga

Munawar juga menyebut alasannya sebagai anak muda yang memberanikan diri dan memilih PPP sebagai jalur perjuangan politik.

“Kita tahu ya, PPP ini di Aceh punya sejarah tersendiri, dan tentu punya tempat di hati orang Aceh,” ujarnya.

Dalam kunjungannya ke daerah, Munawar yang juga Ketua DPP KNPI Bidang Kehutanan ini menerima banyak input dari masyarakat yang ia temui.

“Harapan masyarakat, anggota DPR RI dari Aceh haruslah yang mampu membawa perubahan, mereka berharap sosok yang punya jaringan di nasional, yang mampu mengkomunikasikan antara pusat dan daerah,” bebernya.

Baca juga :  Bagi Minuman Jahe Merah Gratis untuk Warga, Bhabinkamtibmas Ini Diganjar Penghargaan Dirbinmas Polda Aceh

Lebih jauh, alumni FISIP USK yang pernah dipercaya menjadi pimpinan berbagai OKP dan Ormas di tingkat nasional ini juga menyebut pentingnya partisipasi kaum muda dalam pembangunan daerah.

“Ada juga harapan kepada Caleg yang muda, melihat usia muda, masih energik dan semangat militan sehingga ada harapan besar ke depan dapat membuat perubahan,” demikian Munawar.

Penulis : Rizki Fauzan
Editor : Redaksi
Sumber : Adv