Aceh Utara Umumkan Juara Lomba Gammawar Tahun 2023, Juara 1 Gampong Mane Tunong

Avatar
Ketua TP-PKK Aceh Utara Nurmaziah Azwardi, saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Gammawar Aceh Utara Tahun 2023. Foto: Ist.

Lhoksukon | Aliansi.ID – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara secara resmi mengumumkan para pemenang hasil kegiatan perlombaan Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar) PKK tahun 2023 yang digelar di Pendopo Bupati Aceh Utara, Lhokseumawe, Selasa, 11 Juli 2023.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Aceh Utara Nurmaziah Azwardi, dalam laporannya antara lain mengatakan bahwa program TP-PKK untuk menggerakkan semua komponen dan potensi untuk menjadi lokomotif penggerak kesejahteraan masyarakat.

Lomba Gammawar yang dilaksanakan ini, kata Nurmaziah merupakan salah satu gerakan atau perlombaan untuk menggiatkan gerakan pemberdayaan di tingkat desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam mendorong gampong yang berkualitas, saya berharap kepada Tim Penggerak PKK dapat bergandeng tangan dengan semua elemen masyarakat agar menjadi penyedia layanan yang optimal,” harap Nurmaziah.

Sementara itu, Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba desa Gammawar Tingkat Kabupaten Aceh Utara tahun 2023. Azwardi juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Gammawar Tahun 2023.

“Bagi peserta yang tidak berhasil memperoleh juara, jangan berputus asa. Namun hendaknya kegagalan tersebut dapat menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kapasitas dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi kedepan,” pinta Azwardi.

Baca juga :  Awali Tugas sebagai Pj Bupati Aceh Jaya, A Murtala Tinjau Banjir dan Serahkan Bantuan

“Yang diberi amanah untuk menjadi juara pada hari ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Jangan merasa puas dengan prestasi itu, tapi teruslah berbuat untuk lebih baik lagi kedepan,” sambung Azwardi.

Pembagian hadiah lomba ini, kata dia, hendaknya dapat memotivasi seluruh kader PKK di gampong untuk tetap berprestasi dan tetap membina keluarga, sehingga dapat berdaya saing untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

“Kepada seluruh kader PKK agar dapat menyelesaikan seluruh tugas dengan baik, oleh sebab itu kader Tim Penggerak PKK sangat dituntut untuk mau belajar,” ucap Azwardi.

Lebih lanjut, Azwardi menyampaikan, agar Tim Penggerak PKK belajar dari peraturan yang terkait dengan kegiatan yang akan dilaksanakan, belajar dengan mengikuti pelatihan yang diadakan TP-PKK Aceh Utara atau mitra kerja yang lainnya, belajar dari pengalaman pada saat ke lapangan, dan belajar dengan berbagai cara lainnya.

“Berbagai program dan kegiatan yang telah dijalankan selama tahun 2023 ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi, sehingga kita semua dapat mengetahui sudah sejauh mana Tim Penggerak PKK mampu menjalankan tugas-tugas pokoknya dalam meningkatkan peran perempuan serta memasyarakatkan 10 Program PKK,” terang Azwardi.

Baca juga :  Ini Kata Polisi Soal Video Pemasangan Bendera Bulan Bintang di Polsek Samalanga

“Mari kita jaga terus kekompakan dan kebersamaan antara semua kader, hindari setiap gesekan yang dapat menghambat program kerja. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala memudahkan setiap urusan dan bakti kita terhadap Bumi Malikussaleh yang kita cintai ini,” harapnya.

Pemenang Lomba Gammawar

Dalam kesempatan itu, Sekretaris TP-PKK Aceh Utara Zuraidah dalam laporannya membacakan SK berisi para pemenang lomba desa Gammawar tingkat Kabupaten Aceh Utara tahun 2023, masing-masing untuk Juara Favorit adalah Gampong Dayah Teungku Kecamatan Syamtalira Aron, Juara Harapan 3 Gampong Keutapang Kecamatan Lhoksukon, Harapan 2 Gampong Matang Lada Kecamatan Seunuddon, dan juara Harapan 1 Gampong Buket Guru Kecamatan Paya Bakong.

Berikutnya Juara 3 diraih oleh Gampong Kebon Baro Kecamatan Simpang Keuramat, Juara 2 Gampong Keude Krueng Geukueh Kecamatan Dewantara, dan Juara 1 diraih Gampong Mane Tunong Kecamatan Muara Batu.

Baca juga :  BEM Unimal Periode 2024-2025 Dilantik, Ini Gebrakan Baru yang Akan Dilakukan

Pada kesempatan itu juga diumumkan para pemenang 10 kategori penilaian kader PKK terbaik, masing-masing Ketua TP-PKK Kecamatan terbaik diraih oleh Kecamatan Dewantara, Ketua TP-PKK Gampong terbaik diraih Gampong Krueng Manyang Kecamatan Kuta Makmur, Sekretaris TP-PKK Gampong diraih Gampong Buket Guru Kecamatan Paya Bakong.

Selanjutnya bendahara TP-PKK terbaik Gampong Krueng Manyang Kecamatan Kuta Makmur, untuk kategori Pokja l diraih Gampong Alue Keurinyai Kecamatan Banda Baro, Pokja ll Gampong Ulee Blang Kecamatan Nisam, Pokja lll Gampong Buket Guru Kecamatan Paya Bakong, Pokja lV direbut Gampong Pulo Blang Trieng Kecamatan Syamtalira Bayu.

Sedangkan untuk kategori Rumah Sehat diraih oleh kader dari Gampong Mane Tunong Kecamatan Muara Batu, dan kategori Aku Hatinya PKK diraih oleh kader Gampong Dayah Teungku Kecamatan Syamtalira Aron.

Acara ini turut dihadiri oleh Asisten I Setdakab Aceh Utara Dayan Albar, Asisten ll Risawan Bentara, Staf Ahli Bupati Halidi, para Kepala SKPK, para Camat, Ketua TP-PKK Kecamatan, beserta para Geuchik dan Ketua TP-PKK desa binaan Gammawar dalam Kabupaten Aceh Utara.

Editor : Redaksi
Sumber : Ril