Gratiskan Biaya Pendidikan, SMP IT Insan Muda Lapang Buka Pendaftaran Siswa Baru

Avatar
Siswa-siswi SMP IT Insan Muda Lapang. Foto: Ist

Lhoksukon | Aliansi.id – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Insan Muda menggratiskan biaya pendidikan bagi calon siswa yang akan menempuh pendidikan di sekolah yang berlokasi di Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara tersebut.

Kepala Sekolah SMP IT Insan Muda Zulkifli S.Pd.I, mengatakan pihak sekolah menggratiskan biaya pendaftaran dan biaya pendidikan selama 3 tahun bagi calon siswa.

“Selain itu, setiap calon siswa selain gratis biaya pendidikan, sekolah juga menggratiskan seragam batik dan seragam olahraga, semuanya ditanggung oleh Ketua Yayasan Darul Insan Muda,” ujar Zulkifli kepada media ini pada Sabtu, 6 Juni 2023.

Baca juga :  Enam Terpidana Pelanggar Qanun Syariat di Aceh Utara Jalani Hukuman Cambuk

Lebih lanjut, Zulkifli mengatakan bahwa pembebasan biaya pendidikan merupakan upaya yang dilakukan Ikatan Santri Kemasjidan Babussa’adah (Insan Muda) yang bertujuan mengentaskan pengangguran dari jalur pendidikan.

SMP IT Insan Muda Lapang, sambung Zulkifli, membuka pendaftaran untuk calon siswa baru mulai tanggal 1 sampai dengan 30 Juni 2023.

“Bagi calon siswa yang ingin mendaftar bisa datang langsung ke Sekolah di Gampong Merbo Lama Kecamatan Lapang Aceh Utara atau bisa menghubungi panitia di nomor WhatsApp 085262681322,” tuturnya.

Baca juga :  63 Calon Inovator dari Pemkab Aceh Utara Ikuti Bimtek, Ini Tujuannya

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Darul Insan Muda, Muhammad Rizal SE, menyampaikan bahwa program ini dilakukan pihaknya karena selama ini banyak anak-anak putus sekolah karena terhalang biaya pendidikan yang tinggi.

“Sehingga kami bersama Komunitas Santri yang tergabung dalam Insan Muda melaksanakan pendidikan gratis agar anak-anak yang hidup di wilayah pesisir Aceh Utara bisa mendapat pendidikan yang berkualitas,” ungkapnya.

Baca juga :  Reza Rahim Resmi Jabat Kasi Intelijen Kejari Aceh Utara

SMP IT Insan Muda, kata Rizal, merupakan Sekolah berbasis Pesantren dibawah payung Yayasan Darul Insan Muda. Yayasan itu digagasnya dengan dukungan tokoh masyarakat, pemuda, dan santri di Kemukiman Teungku Dibanda Kecamatan Lapang.

“Sudah dua tahun kita melaksanakan pendidikan gratis untuk siswa-siswi SMP IT Insan Muda, agar tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah di wilayah pedalaman Aceh Utara,” pungkas Rizal.

Editor : Amrizal Bayu