Dukung Literasi Digital, IGI Aceh Utara Launching Kartu e-Money

Avatar
Launching Kartu e-Money IGI Aceh Utara di Hotel Diana, Lhokseumawe. Foto: Ist.

Lhokseumawe | Aliansi.IDIkatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Utara melakukan Launching Kartu e-Money Meuseuraya IGI Aceh Utara yang digelar di Hotel Diana, Lhokseumawe, pada Minggu, 27 Agustus 2023.

Launching Kartu e-Money Meuseuraya IGI Aceh Utara ini merupakan yang perdana dalam lingkup IGI Aceh. Launching kartu ini ditandai dengan teriakan yel-yel IGI Aceh Utara serta penyerahan secara simbolis kartu e-Money kepada pengurus IGI Aceh Utara dan guru oleh Ketua Pengurus Daerah IGI Aceh Utara.

Baca juga :  Unimal Teken Kerja Sama dengan Jasa Raharja, Ini Tujuannya

Ketua IGI Aceh Utara Qusthalani, dalam sambutannya mengatakan bahwa kartu e-Money ini sebenarnya untuk para pengurus IGI Aceh Utara dalam melakukan transaksi dan sekaligus dukungan literasi digital bagi pendidik.

“Hal ini sekaligus dukungan terhadap literasi digital bagi pendidik agar melek digital, jadi dari guru dulu kemudian siswa untuk dapat menggunakan e-Money untuk berbelanja,” ungkapnya didampingi Sekretaris IGI Aceh Utara Rizki Aulia.

Baca juga :  Kaesang Pangarep ‘Ngopi Santuy’ di Aceh, Satgas OMB Seulawah Lakukan Pengamanan

Selain sebagai alat bantu pembayaran, sambung Qusthalani, e-Money dikemas dalam bentuk identitas pengurus IGI Aceh Utara, sedangkan untuk umum didesain sesuai dengan karakteristik lokal di daerah Pase tersebut.

“Jadi sebenarnya banyak kepentingan kartu e-Money ini, tidak hanya sekedar kartu pegangan saja melainkan bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran,” papar alumni Magister Pendidikan USK itu.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Pak Qus ini menyampaikan harapannya agar seluruh guru di Kabupaten Aceh Utara bisa menerapkan kartu e-Money tersebut sehingga kedepannya para murid melek terhadap digitalisasi.

Baca juga :  Jadwal Pengumuman Hasil Tes Tertulis dan Tes Psikologi Calon Anggota Panwaslih Berubah, Ini Penjelasan Bawaslu RI

“Adapun jumlah kartu e-Money yang disiapkan IGI Aceh Utara untuk pengurus sebanyak 41 lembar dan publik sebanyak 100 lembar yang ditargetkan rampung di tahun 2024,” pungkas Guru bidang studi Fisika SMA Negeri 1 Lhoksukon itu.

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril