Aceh, Migas  

SKK Migas dan Mubadala Energy Sosialisasi Pengeboran Blok South Andaman di Lhokseumawe

Avatar
Sosialisasi pengeboran sumur Tangkulo-1 dan Layaran-2 di Blok South Andaman oleh SKK Migas dan Mubadala Energy di Lhokseumawe. Foto: Ist.

Lhokseumawe | Aliansi.ID – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Mubadala Energy, mengadakan sosialisasi pengeboran sumur Tangkulo-1 dan Layaran-2 di Blok South Andaman yang digelar di Aula Setdako Lhokseumawe, pada Rabu, 3 April 2024.

Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, A Hanan, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas sinergi positif antara Mubadala Energy, Pemerintah Kota Lhokseumawe dan masyarakat dalam mendukung pembangunan dan eksplorasi migas di Lhokseumawe.

Baca juga :  PII Aceh Sukses Gelar Latihan Kepemimpinan di 7 Kabupaten dan Kota

A Hanan juga menekankan pentingnya kegiatan pengeboran sumur baru yang akan meningkatkan kapasitas produksi minyak dan gas di kota Lhokseumawe.

“Semoga ini dapat menjadi langkah maju dalam pengembangan sektor energi dan ekonomi lokal, sekaligus membawa kesejahteraan bagi masyarakat Lhokseumawe secara keseluruhan,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan 200 paket bantuan Ramadan untuk masyarakat kurang mampu. Program ini dinilai sebagai bentuk kepedulian Mubadala Energy terhadap masyarakat Lhokseumawe dan diharapkan dapat terus meningkatkan hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat.

Baca juga :  Pengumuman Panwaslih Zona II Aceh, Timsel: Terbanyak Aceh Utara, Tes Tulis CAT 26-27 Juni

Acara sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan informasi yang komprehensif kepada masyarakat tentang pengeboran sumur baru dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan serta keselamatan dalam operasi Migas.

Pemko Lhokseumawe, SKK Migas dan Mubadala Energy berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan energi yang berkelanjutan dan memastikan bahwa setiap kegiatan operasional dapat memberi manfaat maksimal bagi kemajuan kota Lhokseumawe dan kesejahteraan masyarakatnya. []

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril