Aceh, News  

Aryos Nivada dan Agustiar Pimpin AMSI Aceh Periode 2023-2027

Avatar
Konferwil II AMSI Aceh di Jeumpa Mannheim Hotel, Lhong Raya, Banda Aceh. Foto: Ist.

Banda Aceh | Aliansi.ID – Aryos Nivada (Owner Dialeksis.com) terpilih sebagai Ketua Wilayah Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Aceh periode 2023-2027. Aryos terpilih secara aklamasi dalam Konferwil II AMSI Aceh yang berlangsung di Jeumpa Mannheim Hotel, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu, 8 Oktober 2023.

Awalnya Aryos diusul oleh mayoritas anggota, termasuk Ketua AMSI Aceh periode 220-2023, Maimun Saleh. Setelah menyatakan kesediaannya, forum pun secara bulat menyetujui Aryos Nivada memimpin AMSI Aceh periode 2023-2027.

Baca juga :  HMI Lhokseumawe Dukung Suyanto Maju Ketum PB HMI

Pada kesempatan tersebut juga ditetapkan Agustiar (Owner Layarberita.com) sebagai Sekretaris AMSI Aceh periode periode 2023-2027. Konferwil II AMSI Aceh ini turut dihadiri langsung Ketua Umum AMSI Pusat, Wahyu Dhyatmika.

Konferwil AMSI Aceh Ke-II mengangkat tema “Membentuk Ekosistem Media Siber Berkelanjutan Menuju Kemandirian Serta Kemajuan Perusahaan”.

Sebelum masuk agenda pemilihan ketua baru, Konferwil II AMSI Aceh tersebut diawali dengan acara Seminar Nasional dengan tema “Membentuk Ekosistem Media Siber Berkelanjutan Menuju Kemandirian Serta Kemajuan Perusahaan” yang berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB siang.

Baca juga :  Prodi Migas dan TRKI Politeknik Negeri Lhokseumawe Raih Akreditasi Unggul

Seminar Nasional ini mengundang pembicara yang kompeten di bidang media massa, yaitu Ketua Umum AMSI Pusat Wahyu Dhyatmika, Kepala Diskominfo Aceh Marwan Nusuf, dan Ketua Komisi Informasi Aceh (KIA) Arman Fauzi.

Seminar Nasional yang dihadiri puluhan peserta ini dipandu oleh Saifullah Abdulgani (SAG), mantan Juru Bicara Pemerintah Aceh.

Untuk diketahui, AMSI merupakan sebuah wadah organisasi tempat berhimpunnya para pengusaha media siber (online) di Indonesia yang sudah terdaftar di Dewan Pers dan yang belum terdaftar namun sudah lengkap secara administrasi perusahaannya.

Baca juga :  Pj Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 di Aceh

Untuk anggota AMSI Provinsi Aceh saat ini beranggotakan 10 media lokal yaitu Masakini.co, Anterokini.com, Dialeksis.com, SinarPost.com, Acehsatu.com, Metroaceh.com, Bakata.net, Samudrapost.com, Layarberita.com, dan Kabartamiang.com. []

Editor : Redaksi
Sumber : Ril