Aceh, News  

Awali Tugas sebagai Pj Bupati Aceh Jaya, A Murtala Tinjau Banjir dan Serahkan Bantuan

Avatar
Penjabat Bupati Aceh Jaya Dr A Murtala MSi meninjau langsung lokasi banjir di gampong Panton Krueng, kecamatan Panga. Foto: Ist.

Calang | Aliansi.ID – Penjabat Bupati Aceh Jaya Dr A Murtala MSi meninjau langsung lokasi banjir di gampong Panton Krueng, kecamatan Panga. Dalam kesempatan itu, Pj Bupati turut menyerahkan bantuan berupa uang tunai.

Pj Bupati Aceh Jaya berkomunikasi langsung dengan warga, menanyakan permasalahan yang dihadapi warga. Selain itu, Murtala menyerahkan bantuan uang tunai yang bersumber dari kantong pribadinya yang diterima langsung Sekdes Panton Krueng.

Sekdes Panton Krueng, Man, menyampaikan saat ini mereka sangat membutuhkan penambahan rakit untuk mereka gunakan sebagai penyebrangan dikarenakan jalan di lokasi tersebut sudah digenangi banjir dan rakit yang ada saat ini tidak memadai. Sehingga mereka sangat membutuhkannya karena mereka juga khawatir jika sewaktu-waktu ada warga yang sakit tidak bisa dibawa ke rumah sakit.

Baca juga :  Audiensi dengan PMI Aceh Jaya, Pj Bupati Murtala Sampaikan Dukungan Pemkab untuk Kemanusiaan

Dalam kegiatan itu, Murtala turut didampingi Ketua YARA (Yayasan Advokasi Rakyat Aceh) Perwakilan Aceh Jaya, Sahputra.

Ketua YARA Aceh Jaya, Sahputra, menyampaikan apresiasi kepada Pj Bupati A Murtala yang dengan sigap langsung terjun ke lokasi banjir.

“Dimana sama-sama kita ketahui beliau baru dilantik sebagai Pj Bupati Aceh Jaya kemarin sore, namun ketika mendapatkan informasi ada warga yang membutuhkan uluran tangan pemerintah, dengan sigap beliau ke lokasi,” ujarnya.

Baca juga :  Timsel Panwaslih Zona III Aceh Umumkan Calon Komisioner yang Berhak Ikut Fit & Proper Test

Kesigapan itulah yang membuat Sahputra memberi apresiasi. Selain itu, Sahputra juga menambahkan, di lokasi tersebut Pj Bupati A Murtala selain memastikan langsung kondisi banjir beliau juga berkomunikasi dengan masyarakat terkait kebutuhan di lokasi banjir.

Sahputra menilai Pj Bupati Aceh Jaya A Murtala menunjukkan sosok pemimpin yang peduli masyarakat. Dia juga berharap hal itu dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan dengan harapan terpenuhinya hak-hak masyarakat Aceh Jaya sebagaimana amanat Undang-undang. []

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril