Danrem Lilawangsa Dorong Pemberitaan Media Akurat

Avatar
Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan dalam acara "Coffee Morning" dengan insan media dan para jurnalis Lhokseumawe dan Aceh Utara yang berlangsung di Makorem setempat. Foto: Ist.

Lhokseumawe | Aliansi.ID – Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mendorong insan media dalam penyebaran informasi yang benar, berimbang dan dapat dipertanggung jawabkan.

Hal tersebut disampaikan Danrem dalam acara Coffee Morning dengan insan media dan para jurnalis Lhokseumawe dan Aceh Utara yang berlangsung di Makorem setempat, Lhokseumawe, Kamis, 20 Juli 2023.

Danrem dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara dan Lhokseumawe, Persatuan Wartawan Aceh (PWA), dan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) serta seluruh rekan-rekan insan media yang berhadir pada Coffee Morning.

Danrem menjelaskan, media mempunyai peran yang sangat penting di tengah pesatnya perkembangan zaman dan penyebaran informasi saat ini. Kehadiran media sangat dibutuhkan melalui perspektif pemberitaan yang faktual untuk mendorong kemajuan bangsa dalam menjaga dan merawat rasa kebangsaan dalam membina persatuan antar komponen bangsa yang tentunya terakomodirnya informasi yang benar berimbang dan dapat dipertanggung jawabkan.

Baca juga :  Dampingi Panglima TNI, Danrem 011 Lilawangsa Sambut Kunker Presiden Jokowi di Aceh

“Keberadaan media di dunia milenial saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata, perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta arus transformasi informasi yang kian pesat. Media memiliki peran strategis dalam mengedukasi serta memberikan informasi yang benar,” kata Danrem.

Selain itu, Danrem juga memberikan apresiasi kepada seluruh awak media yang berada di wilayah kerja Korem 011 Lilawangsa yang telah mengangkat isu yang menjadi fokus titik konsentrasi penanganan dan pelibatan personel Korem seperti pembangunan desa terpencil tertinggal dan terjauh melalui kegiatan TMMD dan Bhakti TNI, penuntasan stunting, inovasi digitalisasi, keberagaman dan toleransi, melawan radikalisme, pengarusutamaan generasi, dan pelestarian kebudayaan.

Baca juga :  Ngabuburit, Komunitas Rakan Muda Tebar 300 Paket Takjil kepada Pengguna Jalan di Lhokseumawe

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan insan media yang telah mempublikasikan kegiatan-kegiatan Korem 011 Lilawangsa beserta dengan jajarannya serta berharap dengan dilaksanakan kegiatan Coffee Morning ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerja sama antara Korem dengan para insan media. Korem akan senantiasa terbuka dan siap mendukung segala aktivitas yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat,” pungkas Danrem.

Baca juga :  Meriahkan HUT ke-78 TNI, Korem 011 Lilawangsa Gelar Tenis Lapangan Danrem Cup

Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, Kasi Intel Korem Mayor Inf Abdul Hadi, Kapenrem Mayor Inf Rony Mahendra, serta para personel Penerangan Korem.

Editor : Redaksi
Sumber : Ril