Danrem 011 Lilawangsa Resmikan 31 Musala Koramil Jajaran Kodim 0103 Aceh Utara

Avatar
Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan bersama Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono saat meresmikan Musala An-Nur Koramil 16 Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Foto: Ist

Lhokseumawe | Aliansi.ID – Kodim 0103 Aceh Utara menggelar tasyakuran dan peresmian Musala Koramil jajaran. Kegiatan digelar secara simbolis di Koramil 16 Banda Sakti, Desa Simpang Empat Banda Sakti Kota Lhokseumawe, pada Rabu, 21 Juni 2023.

Musala An-Nur Koramil 16 Banda Sakti diresmikan langsung oleh Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, didampingi Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono.

Hadir pula dalam acara tersebut Komandan Satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, Ketua MPU Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara serta Muspika Kecamatan Banda Sakti.

Dalam sambutannya, Danrem mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas selesainya pembangunan Musala Koramil jajaran Kodim 0103 Aceh Utara. Ini menjadi kebanggaan prajurit dan keluarga besar Kodim dan masyarakat sekitar.

“Terima kasih banyak kepada Dandim 0103 Aceh Utara, para donatur dan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Mushola An-Nur ini dan bersyukur atas donasinya. Semoga apa saja yang panjenengan sudah berikan menjadi amal jariyah di yaumul qiyamah dan dimudahkan rejekinya serta dilapangkan segala urusan nya,” tutur Danrem.

Baca juga :  Rayakan HUT ke-22, Demokrat Ajak Kader Terus Bekerja Besarkan Demokrat di Aceh

Danrem mengapresiasi program yang telah dijalankan oleh Letkol Hendrasari Nurhono, terutama program Gerakan Subuh ke Masjid (GSM). Danrem berharap dengan adanya program ini bisa dijadikan contoh untuk Kodim-Kodim yang lain, agar lebih bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadi motivasi, dorongan moril serta semangat untuk memberikan karya terbaik untuk bangsa dan negara.

Pada akhir sambutannya, Danrem berpesan kepada anggota untuk merawatnya dengan baik dan memakmurkan musala ini, serta memberikan semangat untuk beribadah bagi keluarga besar Kodim 0103 Aceh Utara dan warga sekitar, khususnya anggota Koramil 16 Banda Sakti.

Baca juga :  Tim Satreskoba Polres Lhokseumawe Ringkus Dua Tersangka Penjual Narkotika di Aceh Utara

Sementara itu, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini terinspirasi dari Gerakan Subuh ke Masjid (GSM). Dirinya sering bertanya Pangdam dan Danrem apabila singgah ke Koramil tentang tempat salat dengan pertanyaan ‘Koramil ada tempat salat?’.

“Dari situ tergerak untuk membangun 31 Mushola Koramil dan Pos Ramil jajaran Kodim 0103 Aceh Utara, alhamdulillah hari ini tercapai apa yang diharapkan semoga bermanfaat untuk anggota dan masyarakat sekitarnya,” ungkap Dandim.

Pembuatan musala secara serentak di 29 Koramil dan 2 Pos Ramil jajaran Kodim 0103 Aceh Utara merupakan inisiasi dari Dandim Letkol Inf Hendrasari Nurhono, yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Pencipta agar senantiasa bersyukur dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta menjadi lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian dengan berpedoman kepada Santiaji.

Baca juga :  Persiapan Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Lhokseumawe, Danrem Lilawangsa Gelar Rakor

Pada kesempatan yang sama, Dandim mengucapkan terima kasih kepada para Danramil dan anggota.

“Suksesnya Program Pembangunan Mushola tidak lepas dari jerih payah semua pihak yang terlibat dan atas bantuan dari rekan rekan yang telah membantu terlaksananya peresmian Mushola pada hari ini,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, bahwasanya peresmian 31 Musala Koramil dan Pos Ramil dilaksanakan secara serentak secara Vicon bertempat di Koramil 16 Banda Sakti dilanjutkan ditandai dengan pemotongan pita dan salat hajat agar tujuan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dapat tercapai kemudian diakhiri dengan ramah tamah.

Editor : Rizal Landing
Sumber : Ril