Aceh, News  

Danrem Lilawangsa Tinjau TMMD ke-117 di Langsa

Avatar
Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, saat meninjau lokasi sasaran program TMMD ke-117 Tahun 2023 di Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama. Foto: Ist

Langsa | Aliansi.ID – Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, meninjau langsung lokasi sasaran program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Tahun 2023 di Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, pada Rabu, 12 Juli 2023.

Usai upacara pembukaan TMMD Kodim 0104/Aceh Timur, Danrem didampingi Dandim Letkol Inf Tri Purwanto, bersama unsur Forkopimda Kota Langsa, langsung menuju lokasi sasaran TMMD.

Untuk mencapai lokasi, rombongan Forkopimda menggunakan motor trail dengan menempuh jarak sekitar 1,5 kilometer. Kedatangan rombongan ini, mendapat sambutan antusias dari warga setempat.

Baca juga :  Jadwal Pengumuman Hasil Tes Tertulis dan Tes Psikologi Calon Anggota Panwaslih Berubah, Ini Penjelasan Bawaslu RI

Salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Aceh Timur adalah pembangunan jembatan dengan panjang dan lebar 5×5 Meter di lokasi tersebut.

Pj Wali Kota Langsa Said Mahdum Majid, yang turut bersama rombongan menyampaikan rasa optimis jika pembangunan ini akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat di sektor pangan, dan perkebunan sawit maupun karet, pasalnya jalan tersebut merupakan akses menuju perkebunan warga.

Dirinya berharap kepada masyarakat Gampong Sukajadi Kebun Ireng supaya berkontribusi serta berpartisipasi aktif menyukseskan kegiatan TMMD ini.

Baca juga :  Danrem 011 Lilawangsa Resmikan 31 Musala Koramil Jajaran Kodim 0103 Aceh Utara

“Karena hasilnya nanti tiada lain adalah untuk masyarakat di gampong itu sendiri,” ujar Pj Wali Kota.

Sementara itu, Geuchik Gampong Sukajadi Kebun Ireng Edi Putra, yang juga turut mendampingi saat peninjauan menyampaikan bahwa jembatan yang di bangun pada program TMMD ini bertujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat.

“Karena jembatan tersebut merupakan akses keluar masuk warga untuk ke kebun sawit ataupun kebun karet mereka. Dimana jembatan tersebut sudah rusak parah akibat diterjang banjir pada tahun lalu,” ungkap Geuchik.

Baca juga :  Open Turnamen Catur Percasi Cup 1 Pidie Jaya Selesai Digelar, Ini Daftar Juaranya

Geuchik Edi juga menambahkan, bahwa kerja-kerja luar biasa yang dilakukan anggota Satgas TMMD Kodim Aceh Timur sangat membantu pembangunan di daerah terutama di gampongnya.

“Bapak-bapak TNI ini, mereka mengabdi kepada Negara melalui pembangunan ini untuk membantu kami. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih, semoga silaturahmi kita terjaga bukan hanya pada kegiatan TMMD ini,” harapnya.

Editor : Redaksi
Sumber : Ril