Dinas Sosial Aceh Utara Salurkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung dan Korban Tenggelam

Avatar
Dinas Sosial PPPA Aceh Utara saat menyerahkan bantuan masa panik. For Aliansi.id

Lhoksukon | Aliansi.id – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik kepada korban musibah angin puting beliung di kecamatan Muara Batu dan Dewantara, pada Senin, 12 Juni 2023.

Kepala Dinas Sosial PPPA Aceh Utara Fuad Mukhtar, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan masa panik itu bertujuan meringankan beban keluarga yang sedang ditimpa musibah.

“Setelah mendapat laporan dari lapangan, petugas kita turun untuk mendata, setelah data diperoleh, tim langsung turun menyalurkan bantuan masa panik,” ungkap Fuad pada Senin sore (12/6/2023).

Baca juga :  Pakai Sepatu Bekas dan Koyak, Begini Perjuangan Ayat Suci Mengikuti Tes Tamtama Polri

Fuad merincikan lokasi penyaluran bantuan di Kecamatan Muara Batu, Dinas Sosial menyalurkan bantuan masa panik kepada keluarga Husaini, warga Gampong Kambam yang atap rumahnya rusak berat karena diterpa angin puting beliung, pada Sabtu (10/6/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

Selanjutnya, di kecamatan yang sama, Dinas Sosial menyerahkan bantuan masa panik kepada enam kepala keluarga di Gampong Keude Bungkaih. Rumah toko (Ruko) keenam warga tersebut rusak pada bagian atap diakibatkan oleh angin kencang yang terjadi pada Sabtu (10/6/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

Ruko yang rusak tersebut adalah milik M Rafi, Zulbahraini, Hermansyah, Ishadi, Zulkifli M Zein, dan Faisal Ibrahim.

Baca juga :  Operasi Patuh Seulawah 2023 Digelar 10-23 Juli, Ini Surat yang Harus Dibawa Saat Berkendara

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun untuk kerugian materil masih belum dapat diperkirakan,” ujar Fuad.

Masih dalam kecamatan yang sama, Dinas Sosial juga menyerahkan bantuan kepada keluarga korban tenggelam yaitu Muhammad Fajar (19) warga Gampong Meunasah Drang, Kecamatan Muara Batu. Korban terseret arus saat mandi di laut, dan ditemukan meninggal dunia pada Kamis, 8 Juni 2023.

Selain itu, tambah Fuad, Dinas Sosial juga turun ke kecamatan Dewantara dan Sawang. Di Dewantara, sebuah rumah berkonstruksi kayu milik Helmiadi, warga Dusun Teupin, Gampong Lancang Barat, Kecamatan Dewantara, rusak pada bagian atap disebabkan angin kencang pada Sabtu (10/6/2023).

Baca juga :  Persiapan Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Lhokseumawe, Danrem Lilawangsa Gelar Rakor

Masih di desa yang sama di Dusun Tanjung, Dinas Sosial juga menyalurkan bantuan masa panik kepada Zulkifli, yang rumahnya juga mengalami kerusakan di bagian atap akibat angin kencang.

Tim Dinas Sosial yang terdiri dari Tagana, TKSK, dan pilar sosial lainnya menyerahkan langsung bantuan antara lain berupa tikar, kasur, family kit, serta Sembako.

Editor : Amrizal Bayu