Masuk Lima Besar Nasional, Aceh Utara Diganjar Penghargaan Kinerja Terbaik Bidang Infrastruktur

Avatar
Rapat Kerja (Raker) Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Infrastruktur Daerah Kementerian PUPR Tahun 2023 di Hotel Grand Keisha, Yogyakarta. Foto: Ist

Lhoksukon | Aliansi.ID – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara kembali meraih penghargaan di tingkat Nasional. Kali ini Pemkab Aceh Utara diumumkan sebagai salah satu dari lima besar Pemerintah Daerah dengan kinerja terbaik secara nasional di bidang Infrastruktur.

Hasil tersebut diketahui dalam Rapat Kerja (Raker) Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Infrastruktur Daerah Kementerian PUPR Tahun 2023 di Hotel Grand Keisha, Yogyakarta, pada Senin, 10 Juli 2023.

Baca juga :  Operasi Patuh Seulawah 2023 Digelar 10-23 Juli, Ini Surat yang Harus Dibawa Saat Berkendara

Pencapaian yang diperoleh Pemkab Aceh Utara antara lain 20 persen Pelaporan eMonitoring DAK, 10 persen Program Keuangan, 10 persen Program Fisik, 40 persen Capaian Output, 20 persen Capaian IO dengan pencapaian total 99,969 persen.

Pencapaian ini didapat Pemkab Aceh Utara pada sesi urutan pertama yang kemudian disusul Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Pulau Morotai dan Taliabu Provinsi Maluku Utara.

Baca juga :  Danrem Lilawangsa Dorong Pemberitaan Media Akurat

Sementara pencapaian tingkat Provinsi diraih oleh Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jambi, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat dan Kalimantan Utara.

Kemudian di tingkat Kota diraih oleh Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Kota Gunungsitoli Sumatera Utara, Kota Sungai Penuh Jambi, Kota Manado Sulawesi Utara dan Kota Tarakan Kalimantan Utara.

Pencapaian ini disampaikan oleh Desi Meriana ST MT, selaku narasumber yang juga Sub Koordinator Pemantauan dan Evaluasi Bidang Jalan, Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID) Kementerian PUPR serta Ir Jaffar ST MSM, Plt Kadis PUPR Aceh Utara.

Baca juga :  IKA FISIP USK Periode 2023-2027 Resmi Dilantik, Ini Tiga Program Unggulan Alumni

Pada Raker tersebut juga hadir Perwakilan Dinas PUPR dari Kabupaten/Kota, dan Dinas PUPR Provinsi dari seluruh Indonesia yang mengikuti secara daring dari seluruh Tanah Air.

Editor : Redaksi
Sumber : Ril