Aceh, News  

Nasrullah Larada Lantik Pengurus Wilayah KB PII Aceh Periode 2023-2027

Avatar
Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Aceh Periode 2023-2027 di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh. Foto: For Aliansi.ID

Banda Aceh | Aliansi.ID – Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII), Nasrullah Larada, melantik secara resmi Pengurus Wilayah KB PII Aceh periode 2023-2027.

Prosesi pelantikan yang dihadiri oleh Forkopimda, Ketua Ormas/OKP serta para kader dan alumni PII berlangsung di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh, pada Jumat, 28 Juni 2024 malam.

Nasrullah melantik Dr Muslem Yacob S.Ag M.Pd sebagai Ketua Umum, Mustafa Umar ST sebagai Sekretaris Umum dan Abrar ST sebagai Bendahara Umum serta seluruh pengurus masa bakti 2023-2027.

Baca juga :  Muslem Yacob Pimpin Keluarga Besar PII Aceh

Ketua Umum Pengurus Wilayah KB PII Aceh yang baru dilantik, Muslem Yacob, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran KB PII dalam membina dan mendidik masyarakat, terutama di tengah maraknya persoalan sosial seperti narkoba dan judi online.

“KB PII harus bisa mengambil peran strategis untuk memberikan pembinaan yang positif kepada generasi muda,” ujar Muslem.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat KB PII, Nasrullah Larada, menyampaikan pesan agar KB PII terus menjaga nilai-nilai kesatuan di manapun berada.

Baca juga :  Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah Aceh Gelar Sosialisasi UU Cagar Budaya di Aceh Utara

“KB PII telah berperan di berbagai sektor dan partai politik. Keberadaan KB PII harus mampu mencegah umat dari perpecahan, khususnya setelah melalui tahun-tahun politik,” kata Nasrullah.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat Gubernur Aceh yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, Iskandar, dalam arahannya menekankan tanggung jawab moral KB PII dalam pembangunan daerah melalui pemanfaatan jaringan sumber daya alumni PII.

“KB PII diharapkan dapat berperan aktif dalam membangun masyarakat sebagai ummatan wahidah dan khairul ummah dengan mengemban misi profetik,” harapnya.

Baca juga :  Pj Gubernur Aceh Antar Anak pada Hari Pertama Sekolah

Selain itu, kata Iskandar, Pemerintah Aceh juga mengharapkan agar KB PII dapat merekatkan kembali sendi-sendi kehidupan sosial politik masyarakat berdasarkan prinsip persatuan.

“Prosesi pelantikan ini diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi pengurus dan anggota KB PII Aceh dalam menjalankan berbagai program yang berdampak positif bagi masyarakat,” pungkasnya. []

Penulis : Ahmad Yanis
Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril