Pasang Tiang Listrik di Langkahan, Anggota DPRK Aceh Utara dari PKS Apresiasi PLN Aceh

Avatar
Anggota DPRK Aceh Utara dari PKS Zulkarnen S.Pd M.Pd saat turun ke Gampong Geudumbak Kecamatan Langkahan Aceh Utara. Foto: Ist

Lhoksukon | Aliansi.id – Usai viralnya sebuah video yang memperlihatkan kabel PLN tidak bertiang dan hanya disangkutkan pada pepohonan dan kayu di Gampong Geudumbak Kecamatan Langkahan Aceh Utara, yang kemudian direspons cepat oleh pihak PLN.

Video amatir tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh seorang warga pada Minggu, 4 Juni 2023, lalu beredar luas di grup perpesanan WhatsApp. Kemudian, banyak masuk pengaduan dan desakan dari warga untuk PLN Rayon Panton Labu dan PLN Wilayah Aceh.

Baca juga :  22 Calon Anggota Baitul Mal Aceh Utara Lulus Ujian Tulis, Ini Dia Nama-namanya

Respons cepat dari PLN itu menuai apresiasi dari anggota DPRK Aceh Utara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulkarnen S.Pd M.Pd. Dirinya menyampaikan apresiasi yang sebesarnya kepada PLN yang telah dengan sigap menyahuti pengaduan warga, khususnya kepada PLN Wilayah Aceh Rayon Panton Labu.

“Alhamdulillah setelah viral dan desakan dari berbagai pihak, PLN telah memasang tiang listrik yang dibutuhkan warga pada tanggal 5 Juni 2023 mulai pukul 11.30 WIB,” ujarnya.

Baca juga :  Kodim Aceh Utara Sertai BNN RI Musnahkan 4,5 Hektare Ladang Ganja di Sawang

Lebih lanjut, Zulkarnen mengatakan usai melihat video tersebut dirinya langsung menyampaikan kepada PLN Wilayah Aceh melalui pesan via WhatsApp.

“Dan paginya saya langsung turun kelapangan dan kebetulan juga siangnya kawan-kawan dari PLN membawa tiang dan saya ikut mendampingi mereka saat pemasangan tiang,” ujar Zul sapaan akrabnya.

“Intinya PLN Sigap, kita berharap semoga ke depan tidak ada lagi kabel-kabel tanpa tiang karena sangat berbahaya bagi masyarakat, apalagi kabel tegangan tinggi,” pungkas Zulkarnen, anggota DPRK dari Dapil 1 Aceh Utara (Kecamatan Lhoksukon, Langkahan, dan Cot Girek).

Editor : Amrizal Bayu
Sumber : Adv