Aceh, News  

Pimpinan Dayah Budi Mesja Peusijuek Pj Bupati Aceh Jaya A Murtala

Avatar
Penjabat Bupati Aceh Jaya Dr A Murtala MSi, di peusijuek (tepung tawar) oleh Aba H. Asnawi, pimpinan Dayah Bahrul ‘Ulum Diniyah Islamiyah Masjid Janguet (BUDI MESJA), di desa Janguet, kecamatan Indra Jaya, Lamno, Aceh Jaya. Foto: Ist.

Calang | Aliansi.ID – Penjabat Bupati Aceh Jaya Dr A Murtala MSi, mengikuti prosesi peusijuek (tepung tawar) oleh Aba H. Asnawi, pimpinan Dayah Bahrul ‘Ulum Diniyah Islamiyah Masjid Janguet (BUDI MESJA), bertempat di desa Janguet, kecamatan Indra Jaya, Lamno, Aceh Jaya, pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Murtala, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Aceh Utara itu, tiba di kediaman Aba BUDI Lamno, sapaan akrab Aba H. Asnawi, sekitar pukul 08.45 WIB. Kedatangan Pj Bupati beserta Ny Mahdalena Murtala disambut langsung oleh pimpinan Dayah serta tokoh agama dan Camat setempat.

Baca juga :  Enam Terpidana Pelanggar Qanun Syariat di Aceh Utara Jalani Hukuman Cambuk

Agenda temu ramah berlangsung khidmat. Usai silaturahmi Pj Bupati Aceh Jaya yang baru dilantik ini melanjutkan perjalanan ke Pendopo Bupati mengikuti kegiatan pisah sambut dengan Pj Bupati Aceh Jaya sebelumnya, Dr Nurdin SSos MSi beserta istri yang saat ini menjabat sebagai Pj Wali Kota Tangerang.

Turut Hadir Ketua DPRK Aceh Jaya, Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Inf Alimudin, Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono, Kejari Aceh Jaya, MAA, Baitul Mal Aceh Jaya, serta para kepala SKPK.

Baca juga :  Gampong Bantayan Masuk 15 Besar Desa Wisata Nusantara

Pj Bupati Murtala, dalam sambutanya mengharapkan kerja sama semua pihak dalam membangun Aceh Jaya.

“Saya bertekad sebagaimana disampaikan, kita bersama-sama membangun Aceh Jaya, niat saya sebelum berangkat kesini pun untuk membangun Aceh Jaya,” ucapnya.

“Saya bertekad untuk bersama-sama membangun Aceh Jaya, mari kita berkolaborasi semua stakeholder yang ada di Aceh Jaya ini untuk satu tujuan kita bersama,” sambung Murtala.

Lanjutnya, insya Allah dengan tekad itu, dirinya yakin semua program-program yang sebelumnya sudah digagas oleh Dr Nurdin (Pj Bupati sebelumnya).

Baca juga :  Sidom Peng Ajak Masyarakat Sukseskan Peringatan Hari Perdamaian Aceh dan Pemilu 2024

“Kita doakan beliau senantiasa sukses, beliau itu pernah menjadi guru saya dalam konsultasi dalam hal beliau di Kemendagri, tapi beliau masih kenal saya gak,” kata Murtala disambut dengan tawa hadirin.

“Saya akan meminta dukungan beliau-beliau, tapi kita harus berjanji dulu semuanya mendukung jangan ada satu mendukung dan satu tidak mendukung, semuanya wajib mendukung, karena kenapa? Tujuan akhir kemajuan Aceh Jaya,” pungkas Murtala. []

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril