PRIMA DMI Jadi Delegasi Peserta OIC Culture Activity 2023 di Jakarta dan Kaltim

Avatar
Ketua Umum Pengurus Pusat PRIMA DMI Munawar Khalil (tengah), saat menjadi Delegasi Peserta OIC Culture Activity 2023 di Jakarta dan Kaltim. Foto: Ist.

Jakarta | Aliansi.ID – Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) menjadi bagian dari Delegasi Republik Indonesia dalam kegiatan Organization Islamic Cooperation Culture Activity (OIC-CA) 2023 yang dilaksanakan pada 7-14 Juli 2023 di DKI Jakarta dan Kalimantan Timur.

Perwakilan PRIMA DMI yang mengikuti kegiatan tersebut yakni Ketua Umum Pengurus Pusat PRIMA DMI Munawar Khalil bersama Direktur Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kemitraan Internasional Affandi Ismail.

“Banyak peluang emas bagi pemuda ke depan yang bisa dirajut dengan OIC yang beranggotakan 56 negara ini. Selain itu, kami telah belajar menjadi diplomat di berbagai bidang. Semoga para peserta menjadi tokoh dan diplomat masa depan untuk mempromosikan Indonesia ke mancanegara,” kata Munawar Khalil, Ketum PP PRIMA DMI kepada awak media di Jakarta, Sabtu (15/07/2023).

Baca juga :  Silaturahmi Tim ONCS ke Kediaman Habib Umar, Upaya Cooling System bersama Ulama

Munawar juga memberikan apresiasi bagi OIC Youth Indonesia yang telah sukses menjadi panitia dan LO (Liaison Officer) yang mendampingi setiap delegasi OIC-CA 2023.

Indonesia mendapatkan kehormatan dari Organization Islamic Cooperation (OIC) Secretariat General menjadi Tuan Rumah ajang internasional tersebut.

Acara ini, jelas Munawar, diikuti oleh 56 delegasi negara OKI yang diinisiasi dan difasilitasi langsung oleh Kemenpora RI mengambil tema “Merangkul Kebhinnekaan dan Memajukan Harmoni untuk Masyarakat Masa Depan yang Lebih Cerah” dengan melibatkan seluruh Kementerian/Lembaga serta Pemerintah Daerah.

Baca juga :  Muswil V Keluarga Besar PII Aceh Digelar 22-23 Juli 2023, Ini Nama Kandidat Ketua Umum

Seluruh delegasi diberikan berbagai sajian kebudayaan, pariwisata serta akademik berupa seminar internasional dan simulasi sidang Model OIC yang dapat memberikan gambaran bahwa seluruh rakyat Indonesia dapat hidup rukun dalam berbagai perbedaan yang ada.

Rangkaian agenda OIC-CA 2023, yakni Mengenal Keragaman Budaya Islam, Simulasi Diplomasi OKI, Talkshow, Kunjungan ke Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Kunjungan Pesantren, City Tour, serta Kalimantan Timur (Kaltim) Festival.

Editor : Redaksi
Sumber : Ril