Aceh, News  

Senator Aceh Azhari Cage Pimpin IKA Unimal Periode 2024-2028

Avatar
Azhari Cage S.IP, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Malikussaleh (IKA Unimal) periode 2024-2028. Foto: Dok. Panitia

Lhokseumawe | Aliansi.ID – Azhari Cage S.IP terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Malikussaleh (IKA Unimal) periode 2024-2028 dalam gelaran Musyawarah Besar (Mubes) yang berlangsung di GOR ACC Cunda, Lhokseumawe, pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Azhari Cage yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) atau Senator asal Aceh itu menggantikan ketua periode sebelumnya Dr Amrizal J Prang SH LLM.

Ketua Panitia Mubes IKA Unimal, Zulfikar Mulieng, mengatakan pemilihan berlangsung secara musyawarah mufakat sesuai amanah peserta Mubes dan disepakati oleh lima kandidat yang hadir, sementara satu calon kandidat lainnya tidak hadir dinyatakan gugur atas usulan dan persetujuan forum yang diputuskan dalam persidangan.

Baca juga :  Polda Aceh Gagalkan Peredaran 20 Kg Sabu dan 150 Kg Ganja

“Dalam musyawarah tersebut, kelima kandidat sepakat memilih Azhari Cage sebagai Ketua Umum dan Muntazar sebagai Ketua Harian, sedangkan penyusunan pengurus lainnya akan dilakukan bersama oleh kedua pihak,” ungkap Zulfikar dalam rilis media.

Azhari Cage, yang dikenal sebagai tokoh dengan komitmen tinggi terhadap pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia, berhasil mendapatkan kepercayaan mayoritas peserta Mubes.

Alumni Prodi Ilmu Politik Fisip Unimal angkatan 2011 itu terpilih melalui proses musyawarah mufakat dalam forum Mubes IKA Unimal 2024 yang transparan dan demokratis, mencerminkan semangat kebersamaan dan profesionalisme para alumni Unimal.

Dalam pidato usai terpilih, Azhari Cage menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan.

Baca juga :  Tim Sepak Bola PON Aceh Agendakan Dua Uji Coba, Ini Calon Lawannya

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya. Ini adalah tanggung jawab besar dan saya berkomitmen untuk membawa IKA Unimal ke arah yang lebih maju, dengan fokus pada pengembangan program-program yang bermanfaat bagi alumni dan masyarakat luas,” ujar Azhari.

Selain pemilihan ketua, Mubes 2024 juga membahas berbagai agenda penting lainnya, termasuk evaluasi program kerja sebelumnya dan penyusunan rencana strategis untuk periode mendatang.

Rektor Universitas Malikussaleh yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Alfian, mengucapkan selamat kepada Azhari Cage dan menyatakan keyakinannya bahwa IKA Unimal akan makin berkembang di bawah kepemimpinan yang baru.

“Azhari Cage adalah sosok yang tepat untuk memimpin IKA Unimal. Dengan pengalaman dan dedikasinya, saya yakin beliau akan membawa banyak perubahan positif, utamanya adalah untuk menjembatani para alumni dengan dunia kerja sebagaimana arahan Bapak Rektor yang tadi disampaikan dalam video yang disiarkan langsung pada saat pembukaan mubes,” ujar pria yang dikenal dengan sapaan Alfian Kandang itu.

Baca juga :  Rektor Unimal Sambangi Danrem 011 Lilawangsa, Ini yang Dibicarakan

IKA Unimal sebagai organisasi yang menghimpun alumni dari berbagai bidang, diharapkan terus berkontribusi secara aktif dalam pembangunan masyarakat, baik melalui program-program sosial, pendidikan, maupun ekonomi.

Dengan terpilihnya Azhari Cage, harapan baru pun muncul bagi seluruh anggota IKA Unimal untuk masa depan yang lebih gemilang. []

Editor : Redaksi
Sumber : Ril