Dokter Joe, Ahli Bedah Saraf Calon Ketua Alumni Universitas Malikussaleh

Avatar
dr. Joandre Fauza, Sp.BS, atau Dokter Joe, calon Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Malikussaleh (IKA Unimal). Foto: Dok. Pribadi.

Lhokseumawe | Aliansi.ID – dr. Joandre Fauza, Sp.BS, mencalonkan diri sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Malikussaleh (IKA Unimal) dalam gelaran Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Malikussaleh (IKA Unimal) yang akan digelar di Lhokseumawe pada 6 Juli 2024 mendatang.

Kepada media ini, pada Selasa (25/6/2024), Dokter Joe, sapaan akrab Joandre Fauza, menyampaikan dedikasinya selama ini dalam bidang kesehatan dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini terlihat dengan keaktifannya sebagai ketua komunitas Aceh Medical Team.

Pria murah senyum kelahiran Sawang 35 tahun silam ini, juga pernah menjadi pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (FK Unimal), kampus jantung hati masyarakat Pase itu.

Baca juga :  BEM Unimal Periode 2024-2025 Dilantik, Ini Gebrakan Baru yang Akan Dilakukan

Kini, Dokter Joe mencalonkan diri sebagai Ketua IKA Unimal dengan mengusung visi dan misi yang berorientasi pada pengembangan dan pemberdayaan alumni Unimal.

“Pertama, membentuk jaringan yang lebih kuat antara alumni Unimal di berbagai bidang, baik di dalam maupun luar negeri. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan peluang kerja bagi para alumni,” ujar alumni Prodi Pendidikan Dokter Umum FK Unimal ini.

Kedua, lanjutnya, melalui pengembangan karier dan profesionalisme dengan mengadakan berbagai seminar, workshop, dan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para alumni. Ini termasuk bidang kesehatan, teknologi, bisnis, dan lainnya.

Baca juga :  Anggota DPRA Tantawi Berbagi Tips Sukses Dihadapan Wisudawan Unimal

“Ketiga, menggalakkan program-program sosial yang melibatkan alumni, seperti bakti sosial, pelayanan kesehatan dan kegiatan kemanusiaan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” sambung dokter spesialis bedah saraf lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga ini.

Selanjutnya, Dokter Joe berkomitmen untuk memastikan para lulusan Unimal memiliki kesempatan yang baik di dunia kerja dengan memberikan bimbingan dan dukungan kepada mahasiswa Unimal dan lulusan baru dalam mencari pekerjaan, magang dan beasiswa.

“Terakhir yang kelima, mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap program dan kegiatan IKA Unimal. Hal ini untuk memastikan setiap langkah organisasi dilaksanakan dengan integritas tinggi dan terbuka untuk masukan dari seluruh anggota,” tutur suami dari Cut Mulya ini.

Baca juga :  16 Siswa BJI Lhokseumawe Angkatan VI Diwisuda

Soal kepemimpinan, dia mengatakan, keberhasilan seorang pemimpin tidak hanya diukur dari pencapaiannya, tetapi juga dari kemampuannya untuk menginspirasi dan membawa perubahan positif.

“Saya yakin, dengan latar belakangnya yang kuat di bidang kesehatan dan pengabdiannya yang tulus, memiliki semua kualitas yang diperlukan untuk membawa IKA Unimal ke tingkat yang lebih tinggi,” sebut Fitrah, salah satu kolega Dokter Joe. []

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril