Sidom Peng Ajak Masyarakat Sukseskan Peringatan Hari Perdamaian Aceh dan Pemilu 2024

Avatar
Teungku Fauzi Yusuf atau Sidom Peng, tokoh Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pase. Foto: Ist.

Lhoksukon | Aliansi.ID – Teungku Fauzi Yusuf, atau yang lebih dikenal dengan nama Sidom Peng mengajak seluruh lapisan masyarakat agar ikut andil untuk mensukseskan peringatan hari perdamaian Aceh (MoU Helsinki) pada 15 Agustus 2023 mendatang.

Selain itu, Wakil Bupati Aceh Utara periode 2017-2022 itu juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Seluruh masyarakat harus punya andil besar dalam menjaga Kamtibmas menjelang hingga selesainya Pemilu, mari sama-sama kita kawal dan jaga bersama,” kata Fauzi kepada media ini, Rabu, 9 Agustus 2023.

Baca juga :  Jumat Curhat Perdana, Kapolda Aceh Jawab Keresahan Masyarakat terkait Rohingya

Pemilu 2024 ini, kata Fauzi, akan ada Pileg, Pilpres, dan Pilkada. Dalam kampanye Pemilu selayaknya menyampaikan gagasan yang positif dan adu ide-ide atau konsep yang membangun untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

“Bukan dijadikan ajang saling menyebarkan kebohongan dan kebencian. Kampanye kita harus bebas hoaks, isu-isu SARA juga politik uang,” jelas tokoh Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pase itu.

Lebih lanjut, Fauzi menyampaikan, menjelang Pileg, Pilpres dan Pilkada yang melibatkan seluruh partai politik kontestan Pemilu serentak 2024 mendatang termasuk calon DPD-RI, harus benar-benar dipahami dan dihayati agar Aceh Utara terhindar dari black campaign dan money politic terlebih penyebaran berita fitnah dan ujaran kebencian.

Baca juga :  Baitul Mal Aceh Utara dan Islamic Relief Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni Tahan Gempa di Baktiya

“Mari kita semua ciptakan kondisi daerah yang kondusifitas dan stabilitas. Demokrasi ini harus menjadi pesta rakyat yang berkualitas untuk memilih pemimpin dan orang yang akan mewakili di legislatif yang amanah serta memperjuangkan kepentingan rakyat,” ajak politisi Partai Aceh ini.

Terakhir, Fauzi yang juga Ketua Umum KONI Aceh Utara juga berpesan, “Di bulan Agustus ini juga kita akan memperingati dua momen penting, HUT ke-78 RI dan juga peringatan hari perdamaian Aceh atau MoU Helsinki ke-18”.

Baca juga :  Polda Aceh Tiadakan Tilang Manual saat Natal dan Tahun Baru 2024

“Aceh Utara merupakan kabupaten dengan pemilih terbanyak di Aceh, maka dari itu, mari bersama kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif,” pungkas Fauzi Yusuf.

Penulis : Abel Pasai
Editor : Amrizal Abe