Aceh, News  

Tiba di Aceh, Irjen Achmad Kartiko Disambut Tari Ranup Lampuan

Avatar
Kedatangan Irjen Achmad Kartiko, Kapolda Aceh yang baru disambut tarian ranup lampuan. Foto: Humas Polda Aceh.

Banda Aceh | Aliansi.ID – Irjen Achmad Kartiko tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar pada Senin, 2 Oktober 2023.

Kedatangan Kapolda Aceh yang baru itu disambut tarian ranup lampuan dari sanggar seni Wareh Budaya.

Kedatangan Irjen Achmad Kartiko juga ikut disambut Pangdam IM Mayjen Novi Helmy Prasetya, Sekda Aceh Bustami Hamzah, Irwasda Polda Aceh Kombes Muhamad Setyobudi Dwiputro beserta para pejabat utama, dan unsur Forkopimda.

Baca juga :  Bakal Gelar 'Gema Ramadhan 2024', Ikatan Mahasiswa Nibong Minta Dukungan Pj Bupati Aceh Utara

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, Kapolda Aceh yang baru beserta Ibu telah tiba di Aceh melalui bandara SIM pukul 14.45 WIB dan langsung di peusijuk (tepung tawar) oleh Ketua Majelis Adat Aceh (MAA).

Irjen Achmad Kartiko direncanakan akan melaksanakan serah terima jabatan dan lepas sambut Kapolda Aceh pada Selasa besok, 3 Oktober 2023, di Polda Aceh.

Baca juga :  Kapolda Aceh Temui Ketua MPU, Ini Tujuannya

“Kapolda Aceh yang baru sudah tiba di Aceh. Untuk sertijab di Polda Aceh akan dilaksanakan pada Selasa besok. Semoga semuanya lancar,” kata Joko, dalam rilis media, Senin, 2 Oktober 2023.

Dilansir dari laman Wikipedia, Irjen Pol Achmad Kartiko, merupakan lulusan Akpol 1991 yang berpengalaman dalam bidang intel. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Pati Baintelkam Polri.

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril