Meriahkan HUT ke-78 TNI, Korem 011 Lilawangsa Gelar Tenis Lapangan Danrem Cup

Avatar
Turnamen Tenis Lapangan Danrem 011/Lilawangsa Cup Tahun 2023 di Lapangan Tenis Makorem 011 Lilawangsa, Kota Lhokseumawe. Foto: Ist.

Lhokseumawe | Aliansi.ID – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 TNI, Korem 011 Lilawangsa menggelar turnamen Tenis Lapangan Danrem Cup 011/LW Tahun 2023.

Pembukaan turnamen yang akan digelar pada 13-15 Oktober 2023 berlangsung di Lapangan Tenis Makorem 011 Lilawangsa, Jalan Iskandar Muda, Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, dalam sambutannya mengatakan turnamen Tenis Lapangan Danrem Cup Tahun 2023 ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memeriahkan HUT ke-78 TNI tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2023.

“Serta sebagai ajang bakat serta mencari atlet maupun bibit-bibit muda berprestasi dan potensial yang nantinya akan dapat mengukir prestasi baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional di masa yang akan datang,” ungkap Danrem saat membuka kegiatan, Jumat, 13 Oktober 2023.

Baca juga :  Danrem Lilawangsa Bersama Nelayan Kibarkan Bendera Merah Putih di Perairan Lhokseumawe

Kegiatan ini, lanjutnya, juga dilaksanakan bukan hanya sebagai ajang kompetisi tetapi juga untuk memupuk jiwa sportifitas dikalangan peserta sekaligus meningkatkan tali persaudaraan di antara sesama pemain tenis di wilayah Korem 011 Lilawangsa.

“Dan sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan fisik, mental, kecakapan dan pengalaman serta sebagai ajang menyalurkan hobi olahraga khususnya cabang tenis lapangan di kalangan masyarakat,” ujar Danrem.

Baca juga :  Pj Gubernur Aceh Lantik Sembilan Pejabat Eselon II, Muslem Yacob Jabat Kadis Sosial

Terakhir, Danrem mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta, junjung tinggi semangat dan sportivitas.

“Harapan dari kegiatan yang kita selenggarakan ini semoga pertandingan ini bisa melahirkan atlet-atlet bertalenta yang berprestasi sebagai generasi penerus yang akan membanggakan bangsa dan negara khususnya Provinsi Aceh,” pungkas Danrem.

Turnamen Tenis Lapangan ini diikuti oleh 12 Regu/Tim Ganda Putra dengan usia 40-55 tahun dari berbagai wilayah yang antara lain Pelti Pidie, Pelti Pidie Jaya, Pelti Bireuen, Pelti Aceh Utara, Pelti Lhokseumawe, Pelti Aceh Timur, Pelti Langsa, Pelti Aceh Tamiang, Pelti Bener Meriah, Pelti Aceh Tengah, Pelti Gayo Lues dan Pelti Aceh Tenggara.

Baca juga :  Danrem Lilawangsa Dorong Pemberitaan Media Akurat

Kelas yang dipertandingkan antara lain adalah kelas prestasi, U80, U90, U100 dan U110.

Selain di Lapangan Tenis Makorem 011/Lilawangsa, turnamen juga digelar di Lapangan Tenis PLN di Jalan Darussalam dan Lapangan Tenis Bank Indonesia di Jalan Darussalam.

Turnamen itu akan memperebutkan hadiah trofi maupun dana pembinaan total Rp 18 juta. Juara 1 akan mendapatkan piala bergilir, trofi dan uang pembinaan Rp 7,5 juta, juara 2 trofi dan uang pembinaan Rp 6 juta dan juara 3 mendapatkan uang pembinaan Rp 2,5 juta.

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril