Kadis Sosial Aceh Utara Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Samudera

Avatar
Kadis Sosial Iskandar SSTP MSP, menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di kecamatan Samudera, Aceh Utara. Foto: Ist.

Lhoksukon | Aliansi.ID – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas Sosial PPPA) Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Gampong Blang Peuria, Kecamatan Samudera, pada Senin, 12 Februari 2024.

Bantuan masa panik itu diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Sosial PPPA Aceh Utara, Iskandar SSTP MSP di gampong setempat.

Baca juga :  Dinas Sosial Aceh Utara Salurkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung dan Korban Tenggelam

Dalam kesempatan itu, Iskandar menyampaikan ucapan duka kepada keluarga korban atas musibah tersebut.

“Atas arahan pimpinan, Bapak Pj Bupati Aceh Utara, Pak Mahyuzar, kami dari Dinas Sosial Aceh Utara mewakili Pemkab Aceh Utara turut berduka atas musibah yang menimpa Pak Jufri dan keluarga. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” ungkapnya.

Diketahui, peristiwa kebakaran terjadi pada Minggu, 11 Februari 2024, sekitar pukul 18.00 WIB. Api dengan cepat membakar habis rumah yang ditempati Jufri (55), warga Gampong Blang Peuria.

Baca juga :  Ini Dia Lima Nama Calon Anggota KIP Aceh Utara Periode 2023-2028

Rumah tersebut ditempati Jufri bersama lima anggota keluarga. Jufri sendiri berprofesi sebagai ASN yang bertugas di Aceh Utara.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Belum diketahui secara pasti penyebab dan kerugian materi akibat musibah kebakaran tersebut.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Kadis Sosial turut didampingi Camat Samudera Ilyas, Muspika Samudera, Tagana Zulaika Putri dan TKSK Samudera Sri Handayani.

Baca juga :  PWI Aceh Utara Resmi Dilantik, Sekda Harapkan Pers Jaga Integritas dan Sajikan Narasi Positif

Bantuan yang diserahkan Dinas Sosial PPPA Aceh Utara diantaranya berupa kasur, selimut, family kit, pakaian, Sembako serta perlengkapan lainnya. []

Editor : Redaksi
Sumber : Ril