Pengusaha Asal Aceh Irsan Sosiawan Salurkan 8 Sapi Kurban untuk Masyarakat

Avatar
Penyembelihan hewan kurban dari pengusaha Aceh Irsan Sosiawan di Takengon, Aceh Tengah. Foto: Ist For Aliansi.ID

Kuala Simpang | Aliansi.ID – Pengusaha asal Aceh di Jakarta, Irsan Sosiawan, menyalurkan 8 (delapan) ekor hewan kurban berupa sapi untuk masyarakat di delapan kabupaten/kota di provinsi Aceh.

Kedelapan hewan kurban itu diserahkan Irsan kepada panitia kurban untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat.

“Ini kurban dari saya, Irsan Sosiawan bin Yusuf Gading, diserahkan kepada panitia untuk dilakukan penyembelihan dan dibagikan kepada masyarakat,” kata Irsan kepada panitia melalui utusannya, pada Kamis siang, 29 Juni 2023.

Baca juga :  Kapolda Aceh: Penandatanganan PKT dengan Obvitnas dan Obter Wujud Kerja Sama Soal Keamanan

Delapan ekor sapi yang merupakan kurban dari Irsan Sosiawan itu masing-masing dikirimkan ke Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah serta Aceh Tengah.

Lebih lanjut, Irsan mengatakan bahwa kurban ini merupakan bentuk dari ibadah muamalah untuk berbagi dengan sesama masyarakat.

“Belajar dari kisah Nabi Ibrahim ‘alaihis-salam, yang begitu patuh kepada perintah Allah, demikian juga kita sebagai sesama agar selalu menumbuhkan sikap peduli dan saling berbagi, terlebih di bulan haji ini,” lanjut owner PT MIFA Bersaudara ini.

Baca juga :  Dukung Literasi Digital, IGI Aceh Utara Launching Kartu e-Money

Sementara itu, panitia penerima kurban di Aceh Tamiang, Ustaz Basiran menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian pengusaha Aceh Irsan Sosiawan.

“Kami di Aceh Tamiang mengucapkan terima kasih kepada bapak Irsan Sosiawan, semoga menjadi sedekah jariyah bagi bapak Irsan, kami mendoakan mudah-mudahan sukses untuk kedepannya,” ujar Ustaz yang diamini warga yang hadir di lokasi penyembelihan.

Baca juga :  PMI Provinsi Aceh Raih Peringkat Dua di Jumbara Nasional

Di tempat terpisah, panitia penerima hewan kurban di Bener Meriah, Ibnu Sabil, juga menyampaikan apresiasi atas kepedulian Irsan Sosiawan.

“Pertama, kami ucapkan Alhamdulillah syukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, lalu ucapan terima kasih dari kami kepada Pak Irsan atas kepeduliannya, sangat bermanfaat, semoga sukses selalu,” ungkapnya.

Editor : Redaksi
Sumber : Adv