Dua Unit Rumah Terbakar di Seunuddon dan Simpang Kramat, Dinas Sosial Aceh Utara Serahkan Bantuan

Avatar
Staf Dinas Sosial PPPA Aceh Utara, Takdir, mewakili Kadis Sosial Iskandar SSTP MSP, menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di kecamatan Seunuddon, Aceh Utara. Foto: Ist.

Lhoksukon | Aliansi.ID – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas Sosial PPPA) Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Kecamatan Seunuddon dan Simpang Kramat, pada Rabu, 28 Februari 2024.

Rumah di Seunuddon, satu unit rumah yang ditempati Nurdin Husen (68), warga Gampong Matang Puntong Kecamatan Seunuddon, terbakar habis pada Selasa, 27 Februari 2024, pukul 13.30 WIB.

Rumah berkonstruksi kayu tersebut ditempati Nurdin yang berprofesi sebagai petani itu bersama 5 anggota keluarganya.

Baca juga :  Tim Jibom Gegana Ledakkan Benda yang Diduga Bom di Langkahan

Kemudian, di Simpang Kramat, api membakar satu unit rumah yang dihuni dua kepala keluarga, yakni T Abdurrahman (60) dan Zainal Abidin (30), warga Gampong Meunasah Teungoh Kecamatan Simpang Kramat. Musibah itu terjadi pada Rabu, 28 Februari 2024, pukul 02.00 WIB dini hari.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kedua peristiwa tersebut, sementara kerugian material belum dapat diperkirakan.

Bantuan untuk Keluarga Korban Anak Tenggelam

Baca juga :  Dinas Sosial Aceh Utara Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Angin Puting Beliung
Dinas Sosial PPPA Aceh Utara menyerahkan bantuan di Kecamatan Cot Girek. Foto: Ist.

Sementara itu, di Kecamatan Cot Girek, Dinas Sosial PPPA Aceh Utara juga menyerahkan bantuan kepada keluarga korban yang diduga tenggelam di sungai Krueng Simpo, pada Minggu, 25 Februari 2024.

Muktariza (15), warga Seuneubok Baro Kecamatan Cot Girek, diduga tenggelam saat mandi di sungai. Sampai berita ini diturunkan, jenazah belum ditemukan.

Bantuan itu diserahkan langsung kepada keluarga korban oleh staf Dinas Sosial PPPA Aceh Utara, Takdir yang turut didampingi Tagana dan TKSK masing-masing kecamatan.

Baca juga :  Kadis Sosial Aceh Utara Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Samudera

Secara terpisah, Kepala Dinas Sosial PPPA Aceh Utara Iskandar melalui Kabid Banjamsos Cut Ernalita menyampaikan harapan agar bantuan yang diserahkan tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga korban yang ditimpa musibah.

“Mendapat informasi musibah, bapak Kadis langsung memberi arahan agar mendatangi lokasi musibah untuk menyerahkan bantuan masa panik. Semoga bermanfaat,” ujarnya.

Bantuan yang diserahkan diantaranya berupa kasur, selimut, sarung, family-kit, pakaian, Sembako dan lainnya. []

Editor : Redaksi
Sumber : Ril