Aceh, News  

Kunker ke Kodim Bireuen, Danrem Lilawangsa Tegaskan Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

Avatar
Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kodim 0111 Bireuen. Foto: Ist.

Bireuen | Aliansi.ID – Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kodim 0111 Bireuen yang berlokasi di jalan Medan-Banda Aceh, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Senin, 21 Agustus 2023.

Dalam Kunker tersebut, Danrem ikut didampingi Ketua Koorcab PERSIT Korem 011 Lilawangsa Ny. Maya Kapti Hertantyawan.

Dalam lawatan Kunker tersebut, Danrem disambut oleh Dandim 0111 Bireuen Letkol Inf Ade Munandar bersama Ny. Devi Ade Munandar serta seluruh prajurit dan Keluarga Besar TNI (KBT) di Makodim setempat.

Baca juga :  Hadiri Haul Abu Tu Min, Danrem Lilawangsa Kenang Ulama Kharismatik Aceh

Dalam kunjungannya, Danrem menyampaikan arahan dan penekanan kepada para prajurit untuk selalu menjaga diri keluarga satuan maupun perintah pimpinan dengan cara menghindari segala bentuk pelanggaran apakah itu kecil maupun besar yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

“Seperti jangan pernah sekali-kali terlibat dengan Narkoba apakah itu sebagai pengguna atau yang lebih tidak baik lagi sebagai pengedar atau bandar, jauhi segala bentuk maupun kegiatan kegiatan yang bersifat ilegal seperti tambang, ilegal logging, judi, dan lain-lain yang dapat berpotensi terjadinya pelanggaran hukum dan merusak citra TNI khususnya TNI AD,” ungkap Danrem.

Baca juga :  Tingkatkan Kolaborasi, Field Manager PHE NSO Temui Danlanal dan Pj Wali Kota Lhokseumawe

“Hindari gaya hidup Hedonisme yang dapat mempengaruhi pola hidup yang tidak sesuai dengan kehidupan sebagai seorang prajurit, pedomani Sapta Marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI, hindari tujuh pelanggaran berat, jaga dan junjung tinggi Netralitas TNI pada Pemilu 2024,” tegasnya.

Pria nomor satu di jajaran Korem 011 Lilawangsa itu juga menyampaikan pesan agar prajurit selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan cara menjauhkan segala larangannya dan menjalankan segala ibadah yang diwajibkan sesuai dengan agama dan keyakinan masing masing.

Baca juga :  Warga Aceh di Jakarta Dianiaya Hingga Meninggal, Ayahwa: Sangat Biadab, Jangan Memancing Kemarahan Rakyat Aceh

Dalam Kunker Danrem 011 Lilawangsa tersebut, hadir unsur Forkopimda Kabupaten Bireuen, Danyonif RK 113 Jaya Sakti, Ketua Mahkamah Syar’iyah Bireuen, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta masyarakat penerima bantuan tali asih dari Danrem.

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril