PT PIM dan IPB University Teken Nota Kesepahaman Kerja Sama

Avatar
Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dengan Institut Pertanian Bogor (IPB University) di Bogor, Jawa Barat. Foto: Ist.

Bogor | Aliansi.ID – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Aceh, salah satu anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Institut Pertanian Bogor (IPB University) di Bogor, pada Kamis, 16 Mei 2024.

Acara penandatanganan ini merupakan langkah awal dalam menjalin kerja sama yang komprehensif di bidang pendidikan, penelitian, teknologi dan pengembangan sumber daya manusia.

Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk memanfaatkan potensi dan kemampuan yang dimiliki oleh kedua belah pihak guna mendukung kemajuan bersama.

Kerja sama ini mencakup berbagai bidang strategis yang meliputi penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pelatihan. Kemudian, penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya.

Baca juga :  Meriahkan Perayaan Bulan K3 Nasional Tahun 2024, PT PIM Gelar Kegiatan Promotif dan Edukatif

Selanjutnya, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar, dan lokakarya; peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia serta kegiatan lainnya yang disepakati kedua pihak.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan oleh Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT PIM, Eko Setyo Nugroho dan Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerja Sama dan Alumni IPB, Prof. Dr. Ir. Iskandar Zulkarnaen Siregar, M.For.Sc.

Dalam sambutannya, Eko Setyo Nugroho menyampaikan, kerja sama ini merupakan wujud nyata komitmen PT Pupuk Iskandar Muda untuk terus berinovasi dan berkembang melalui kolaborasi dengan institusi pendidikan terkemuka seperti IPB University.

Baca juga :  Tutup Tahun, PT PIM Lakukan Pengantongan Akhir Tahun 2023 dan Awal Tahun 2024

“Kami percaya bahwa sinergi ini akan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak dan masyarakat luas,” ucapnya.

Sementara itu, Prof. Iskandar Zulkarnaen Siregar, mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan kerja sama ini dan berharap dapat berkontribusi dalam pengembangan industri pupuk nasional melalui penelitian dan inovasi teknologi.

“Kami yakin bahwa kolaborasi dengan PIM akan membuka peluang baru bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia,” katanya menambahkan.

Penandatanganan turut disaksikan oleh SVP SDM PIM Andik Cahyono Budianto, VP Hukum & Kesekretariatan PIM M. Taufik, Koordinator Learning & Development PIM Teuku Alfianda Qadri.

Baca juga :  Kunker ke Kodim Bireuen, Danrem Lilawangsa Tegaskan Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

Dari pihak IPB hadir Direktur Kerja Sama Dr. Jaenal Effendi, S.Ag, MA, Asisten Direktur Kerja Sama Industri Dr. Ing. Dase Hunaefi, S.T.P., M.Food.St, dan Asisten Direktur Kerja Sama Lembaga Noening Koesoemawardani S,Ptm M.M.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas pendidikan, penelitian, teknologi, dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

PT Pupuk Iskandar Muda dan IPB University berkomitmen untuk bekerja sama secara erat dalam mencapai tujuan-tujuan ini demi kemajuan bersama dan kesejahteraan masyarakat. []

Editor : Moertadha
Sumber : Ril